x

Setan Merah Selangkah Lagi Dapatkan Wonderkid Porto

Senin, 12 Juni 2017 09:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Andre Silva ketika membela Timnas Portugal.

AC Milan yang kini berada di bawah kepemilikan yang baru, yakni Han Li dari Rossoneri Sport Investment Lux, tampil terang-terangan dalam bursa transfer musim panas kali ini. Setelah sebelumya telah meresmikan 3 pemain anyarnya, kini beredar kabar mereka selangkah lagi akan mendapatkan wonderkid Porto, Andre Silva.

Baca Juga:

Penyerang muda berusia 21 tahun itu kabarnya akan melakukan tes medis di Milan dalam waktu dekat. Jurnalis Sky Sport dan Guardian, Fabrizio Romano, melalui media sosial Twitternya mengonfirmasi akan hal tersebut.

Dilansir oleh Gianluca di Marzio, Silva sejatinya masih memiliki kontrak dengan The Dragons hingga Juni 2021, serta memiliki nilai klausul kontrak 60 juta euro (Rp894 miliar). Namun, Football Italia melansir Porto siap melepas Silva dengan harga 38 juta euro (Rp566 miliar) karena beberapa alasan.

Andre Silva ketika membela Timnas Portugal.

Pemain lulusan akademi Porto itu nantinya akan bermain untuk Rossoneri selama 5 tahun, dengan mengenakan jersey bernomor punggung 10. Sekadar informasi, nomor punggung 10 di Milan kini tengah kosong, sejak ditinggal oleh Keisuke Honda.

Keisuke Honda dilepas oleh AC Milan pada akhir Juni nanti.

Pada musim 2016/17 lalu, Silva bermain impresif bersama Porto dengan tampil sebanyak 44 laga di segala ajang, serta turut menyumbang 21 gol dan 8 assists. Bersama Timnas Portugal Senior, dirinya telah tampil sebanyak 8 laga dan mencetak 7 gol.

Andre Silva ketika membela Porto.

Sebelumnya, AC Milan telah mendatangkan 3 pemain anyar mereka dari berbagai posisi, seperti gelandang bertahan Franck Kessie, bek tengah Mateo Musacchio, serta bek kiri Ricardo Rodriguez.

Bursa TransferAC MilanFC PortoBola InternasionalAndre Silva

Berita Terkini