x

4 Calon Bintang Jebolan Piala Dunia U-20 dan Euro U-21

Sabtu, 1 Juli 2017 13:26 WIB
Editor: Galih Prasetyo
Timnas U-21 Jerman di perhelatan Euro U-21.

Timnas muda Jerman dan Inggris meraih hasil memukau di tahun ini. Timnas Inggris keluar sebagai juara Piala Dunia U-20. Sementara tim muda Jerman, dinihari (01/07/17) tadi sukses menjadi kampium Euro U-21 usai mengalahkan Spanyol di partai final. Sejumlah pemain muda dari dua turnamen ini pun muncul ke permukaan dan mulai menyita perhatian banyak pihak. 

Baca Juga: 

Inggris Juara Piala Dunia U-20 Usai Bekuk Venezuela

5 Pemain di Euro U-21 yang Layak Diburu

5 Calon Peraih Golden Player Euro U-21

Sejumlah pemain muda ini disebut-sebut bakal jadi Ronaldo dan Messi anyar di beberapa musim ke depan. Mereka saat ini masih berusia belasan namun sudah menjadi andalan untuk klub dan negara mereka masing-masing. Siapa saja pemain muda yang memiliki potensi bakal menjadi bintang di masa depan? Berikut ulasannya untuk pembaca setia INDOSPORT: 


1. Max Meyer

Max Meyer

Max Meyer begitu sapaan akrabnya merupakan salah satu pemain muda yang digadang-gadang akan menurunkan kepopuleran Messi dan Ronaldo. Masih berusia 21 tahun, Meyer sudah sangat diandalkan baik dari klub ataupun Timnas mereka.

Sejak membela Schalke 04 dari 2013, Meyer menjalani 122 caps dengan torehan 17 gol. Karier Meyer semakin menapak tiap musimnya, ia pun masuk Timnas melalui sejumlah proses seperti Timnas U-15 Jerman, Timnas U-16 Jerman, hingga akhirnya ia dipanggil untuk membela Timnas senior di Jerman.

Sebagai gelandang serang, Meyer memiliki peranan yang cukup krusial bagi Timnas Jerman di perhelatan Euro U-21. Ia jadi pengatur dan penyeimbang klub dan Timnas saat menyerang dan bertahan. Data dari Whoscored menyebut bahwa untuk bisa memboyong pemain ini, sebuah klub wajib membayar kompensasi.


2. Saul Niguez

undefined

Pemain kelahiran El Che, Spanyol ini ialah nyawa di lini tengah Atletico Madrid musim ini. Saul jadi pemain yang sangat dipercaya oleh pelatih Atletico, Diego Simeone. Saul sendiri sukses antarkan Timnas Spanyol U-21 untuk melaju ke babak final dan bertemu dengan Timnas Jerman U-21. Saul bahkan jadi top skor sementara dengan torehan 4 gol.

Penampilan impresif dari Saul terjadi di babak semifinal kompetisi yang berlangsung di Polandia. Spanyol yang menurunkan Saul mampu membuat lini tengah Italia tak berdaya. Ia bahkan seperti data yang dikutip dari Whoscored (28/06/ 17) mampu mencetak hattrick ke gawang tim muda Italia.

Penampilan Saul di kompetisi ini sudah berhasil menorehkan 5 gol. Selama bermain di gelandang jangkar di Atletico, eks pemain Rayo Vallecano sukses ciptakan 4 gol dan 3 assits. Saul sendiri sempat jadi berita hangat bursa transfer setelah sejumlah klub top Eropa untuk bisa merekrut pemain yang telah bermain sebanyak 33 kali di La Liga bersama Atletico Madrid.


3. Riccardo Orsolini

undefined

Di Italia, ia disebut sebagai salah satu wonderkid, sebutan yang dilekatkan ke pemain berusia 20 tahun ini jauh sebelum ia membela Italia di Piala Dunia U-20 dan keluar sebagai top skor turnamen tersebut dengan 5 gol.

Skill yang mumpuni sebagai seorang striker muda terendus oleh manajemen Juventus. Juventus pun bergerak cepat, dikutip dari juvefc.com (30/01/17), klub Nyonya Tua tersebut telah resmi mengontrak pemain Ascoli tersebut. Manajemen Juventus paham betul bahwa striker muda ini ialah investasi jangka panjang.

Berposisi sebagai winger dan juga mampu ditempatkan sebagai striker murni ini, Orsolini selalu diidentikkan dengan seorang Arjen Robben. Orsolini dianggap meniru gaya Robben saat mengobrak-abrik lini belakang lawan. Dibeli dengan mahar sebesar 10 juta poundsterling, Orsolini sendiri akan berjuang ekstra keras demi mendapat satu tempat utama di formasi Max Allegri musim depan. Lantas striker senior Juventus mana yang bakal tersisih?


4. Dominic Solanke

undefined

Satu gol striker muda Timnas Inggris di babak perempatfinal dan semifinal membawa Inggris mampu lolos ke partai puncak Piala Dunia U-20 dan meraih Golden Ball. Dominic Solanke yang digadang-gadang bakal jadi penerus jejak Messi dan Ronaldo di panggung sepakbola dunia.

Yang menarik dari Solanke ialah soal kariernya di musim depan. Dikutip dari Goal.com (28/06/17), Solanke untuk musim depan sudah tak lagi berstatus pemain Chelsea namun pemain Liverpool. "#LFC have agreed terms to sign Dominic Solanke, who will officially join the club on July 1" tulis akun Twitter resmi Liverpool, @LFC.

Penampilan Solanke sendiri di Piala Dunia U-20 sangat bagus, torehan 4 gol yang ia sarangkan membuatnya jadi runner up top skor event ini di bawah Riccardo Orsolini. Dikutip dari data Whoscored (28/06/17), Solanke ternyata pernah membela tim junior Chelsea. Kala itu, Solanke sukses menjuarai FA Youth Cup dua kali, dan satu UEFA Youth League.

Piala Dunia U-20Max MeyerSaul NiguezDominic SolankePiala Dunia U-20 2017Riccardo OrsoliniEuro U-21

Berita Terkini