x

Ucapan Gede Widiade Isyaratkan Mantan Pemain Persib Ini Merapat ke Persija?

Senin, 10 Juli 2017 15:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade.

Direktur utama Persija Jakarta, Gede Widiade menyatakan ia siap mencari pemain baru jika memang dibutuhkan oleh pelatih. Namun, ia menegaskan akan mencari pemain dengan status bebas transfer atau tidak terikat dengan klub lain khususnya tim peserta Liga 1.

Keputusan Gede Widiade untuk tidak membajak pemain dari tim Liga 1 adalah ia tidak ingin membuat tim lain menjadi keropos sehingga ada ketimpangan dalam kompetisi.

Baca Juga

"Saya siap untuk cari pemain baru, tetapi saya jangan dipaksa untuk memilih seorang pemain. Saya sarankan pemain mana yang free, saya tidak ingin merebut pemain lain yang berstatus klub lawan, karena saya tidak mau saling menyusahkan," ujar Gede Widiade.

"Saya ingin cari pemain bagus. Makanya saya siapkan dua agen khusus Amerika Latin dan Eropa. Mereka berdua khusus disiapkan buat cari pemain, dan saya akan ganti semua pemain kalau memang tidak bagus," sambungnya.

Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade.

"Tetapi perlu diingat, saya tidak ikut campur soal rumah tangga tim. Saya ini owner, jadi kalau mereka tidak bisa kasih hasil yang tidak diharapkan maka harus dilakukan sesuatu sesuai kebijakan klub," imbuh Direktur Utama Persija tersebut.

Jika menilik dari ucapan Gede Widiade yang hanya mau merekrut pemain bebas transfer maka pilihan itu bisa saja jatuh pada mantan striker Melaka United (MU) dan Persib Bandung, Ilija Spasojevic. Ia saat ini berstatus tanpa klub dan sempat  hadir di laga Persija vs Persipura, Sabtu (08/07/17) lalu dengan salah satu super agen Indonesia, Mulyawan Munial.

Ilija Spasojevic saat masih berseragam Persib Bandung.

Ditambah penyataan Direktur Utama Persija yang mengonfirmasi kalau dua agen yang disiapkan akan hadir di laga Persija vs Persipura, Sabtu (08/07/17) lalu. Bisa saja salah satu agen yang disiapkan Gede Widiade adalah Muly Munial.

"Tanggal 8 Juli saat pertandingan melawan Persipura Jayapura, mereka (dua agen) akan datang ke Bekasi," tutur Gede Widiade.

Di sisi lain, Spasojevic juga secara terang-terangan mengakui kalau ada tiga klub Indonesia yang menginginkan jasanya. Salah satu klub yang sedang bernegosiasi bahkan masih memiliki striker.

"Saya menonton laga Persija karena diajak Muly Munial. Kebetulan saya lagi menetap di Jakarta. Ada pertandingan sepakbola, saya tonton," ujar Spaso kepada wartawan yang menemuinya di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, (08/07/17).

“Untuk putaran kedua, sampai sekarang belum deal. Saya  harus jaga etika, karena klub itu (yang tengah menjalin komunikasi dengan dirinya) memiliki striker,” sambungnya.

Spasojevic bersama Muly Munial hadir di laga Persija vs Persipura.

"Persija? Nanti saja. Saya tidak bisa berbicara lebih jauh. Pokoknya nanti kalau sudah deal dengan klub Indonesia, saya umumkan," pungkas Spaso.

Namun ada hal yang perlu digaris bawahi, kalau keterangan Spasojevic bahwa ia hanya menonton laga Persija vs Persipura ada benarnya. Pasalnya, pemain asal Montenegro itu memang tidak bernaung di bawah agensi Muly Munial. Spaso diketahui menjalin kerja sama dengan Gabriel Budi.

Sementara itu, Gede Widiade juga belum mengkonfirmasi secara lengkap identitas dua agen yang dimaksud. Bisa saja orang tersebut bukan Muly Munial meskipun ia hadir di laga Persija.

Bursa TransferPersib BandungPersija JakartaIlija SpasojevicGede WidiadeLiga IndonesiaMuly MunialLiga 1

Berita Terkini