x

Mantan Incaran Klub Raksasa Eropa Resmi Pensiun

Selasa, 18 Juli 2017 23:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Michu, mantan striker Swansea City.

Striker asal Spanyol yang melambungkan namanya bersama klub Liga Primer Inggris, Swansea City belum lama ini telah memutuskan untuk pensiun.

Dilansir dari Football Espana, penyerang berusia 31 tahun ini terakhir membela klub asal Spanyol, Real Oviedo di musim 2016/17 lalu. Dikarenakan cedera yang tak kunjung sembuh, membuatnya harus gantung sepatu lebih cepat.

Michu pernah direbutkan oleh seluruh klub elite Eropa berkat penampilannya yang ciamik di musim 2012/13 bersama The Swans. Bayangkan, seluruh klub besar Eropa telah melayangkan tawaran untuk mengajaknya bergabung.

Michu (tengah) pernah menjadi buruan klub elite Eropa.

Baca Juga:

Dari Liga Primer Inggris, ada Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, Man United, di La Liga Spanyol, sudah pasti Barcelona dan Real Madrid, dari Serie A Italia, AC Milan, AS Roma, Inter Milan, Juventus, Napoli, dari Bundesliga Jerman, tentunya Bayern Munchen, dan Prancis ada Olympique Marseille dan Paris Saint-Germain (PSG).

Menariknya, tidak ada satupun tawaran dari klub besar itu diterima oleh Michu. Kala itu, adalah Manchester United yang paling sering dikaitkan dengan dirinya. Namun, ia lebih memutuskan untuk bertahan.

Michu telah memutuskan untuk pensiun di usia 31 tahun.

Tentunya tidak heran jika Michu diminati oleh banyak klub elite Eropa tersebut, sebab di musim 2012/13 itu, ia mampu mencetak 22 gol dari 18 pertandingan yang dimainkan di kompetisi domestik Inggris.

Memasuki akhir musim 2013/14, Michu mulai mengalami penurunan performa karena sering cedera. Ia pun dipinjamkan ke Napoli pada musim 2014/15, lalu dilepas ke klub divisi bawah di Spanyol, Langreo pada musim 2015/16 dan berakhir di musim 2016/17.

Michu hanya merasakan satu kali mengangkat gelar dalam kariernya yaitu gelar Piala Liga Inggris di musim 2012/13.

Real MadridManchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalManchester CityBarcelonaBayern MunchenAC MilanParis Saint-GermainInter MilanPSGJuventusAS RomaSwansea CityMichuLiga Inggris

Berita Terkini