x

Usai Dibantai Persiraja, Pemain PSMS Didatangi Bos Besar

Rabu, 9 Agustus 2017 02:25 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Suasana latihan para pemain PSMS Medan.

Pasca kekalahannya dari Persiraja, Sabtu (05/08/17) lalu, skuad PSMS mendapat sorotan tajam dari pengurus klub. Hal itu menyusul tiga kali lawatan yang telah dilalui, PSMS hanya mampu mencuri dua poin dari dua kali bermain seri 0-0 saat menghadapi PSPS Riau dan 757 Kepri Jaya, serta sekali kalah dari Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-2.

Para pengurus pun menilai, fisik pemain melatarbelakangi kekalahan perdana mereka di liga 2 grup 1 LIB 2017. Selain belum berhasil menciptakan gol, pemain kerap kedodoran saat pertandingan memasuki babak kedua.

PSMS menderita kekalahan 0-2 saat menghadapi Persiraja.

Tak ingin kehilangan poin dalam lawatan selanjutnya menghadapi PSBL Langsa, Sabtu (12/07/17) mendatang, sejumlah pengurus klub ikut memantau langsung jalannya latihan anak asuh Mahruzar Nasution ini di Stadion Kebun Bunga, Selasa (08/08/17).

Dalam kesempatan itu, Presiden PSMS, Kodrat Shah menyempatkan untuk memberikan suntikan moril kepada Legimin Rahardjo dkk. Dirinya menilai, para pemain PSMS mulai kehilangan performa di tiga laga terakhir.

"Kita lihat belakangan ini performa pemain agak menurun saat bertanding. Terutama saat memasuki babak kedua. Kondisi ini berbeda sekali saat mereka menjalani lima laga awal di kandang yang begitu semangat sampai akhir pertandingan," terang Kodrat usai memantau latihan.

Presiden PSMS Medan, Kodrat Shah.

Dirinya berharap para pemain bisa lebih kerja keras lagi demi mendapatkan hasil yang maksimal dalam tiga laga tersisa pada putaran kedua ini.

"Kehadiran pengurus di sini (Kebun Bunga) untuk memotivasi semangat pemain yang mulai menurun. Saya lihat fisik mereka juga sudah menurun. Kalau teknik mereka bagus tapi fisik lemah ya sama saja. Jadi saya berharap mereka bisa bekerja lebih keras lagi untuk meraih kemenangan," harapnya.

Disinggung materi pemain PSMS saat ini, Kodrat menilai bagus dan belum berfikir untuk melakukan penambahan.

"Materi pemain udah pas apalagi dengan adanya tambahan tiga pemain baru. Saya rasa belum ada wacana penambahan," ungkapnya.

Kodrat menyebut PSMS tidak akan mendatangkan pemain baru.

Kodrat pun tetap optimis jika skuat besutan Mahruzar ini akan mampu menembus babak 16 besar.

"Para pemain udah bagus, hanya perlu dibenahi semangat dan kekompakannya. Apalagi kita bakal menapakin16 besar. Harapannya mereka bisa lebih baik dan menghantarkan skuad kebanggaan anak Medan ini bisa lolos liga 1," tegasnya.

Selain jajaran pengurus, legenda PSMS, Parlin Siagian juga tetlihat mendampingi Kodrat memantau jalannya latihan skuat Ayam Kinantan. 

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini