x

Ini 5 Calon Pencetak Gol Pertama di Liga Primer Inggris

Kamis, 10 Agustus 2017 06:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Dalam hitungan beberapa hari ke depan, tepatnya pada Sabtu (12/08/17) besok Liga Primer Inggris akan kembali digelar. Tentunya, para pencinta sepakbola sudah sangat menantikan salah satu kompetisi sepakbola terbaik di dunia tersebut.

Baca Juga

Beberapa klub peserta Liga Primer Inggris pun telah menyiapkan diri mereka masing-masing untuk mengawali laga pembuka dengan hasil positif. Hal tersebut terlihat dengan berbagai rangkaian tur pramusim mereka.

Selain itu, bersamaan dengan dibukanya jendela transfer pemain, beberapa klub peserta Liga Primer Inggris tentunya telah menguatkan komposisi skuatnya untuk mengarungi musim 2017/18 mendatang.

Selebrasi para pemain Liverpool usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao, dalam laga pramusim.

Tim-tim papan atas seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester United, hingga Manchester City pun terlihat aktif dalam melakukan belanja pemain kali ini. Alexandre Lacazette, Mohamed Salah, Alvaro Morata, Victor Lindelof, hingga kiper Ederson pun untuk kali pertama akan merasakan atmosfer Liga Primer Inggris.

Teruntuk Salah, ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya pernah merasakannya bersama Chelsea, sebelum akhirnya hijrah ke AS Roma pada Juli 2016 silam.

Mohamed Salah melakukan selebrasi saat mencetak gol untuk Liverpool.

Laga di pekan pertama pun pastinya akan sangat dinantikan oleh para pemerhati sepakbola. Hal tersebut tak lepas dari rasa kangen mereka untuk kembali menyaksikan keseruan permainan Liga Primer Inggris.

Melihat hal ini, INDOSPORT mencoba merangkum siapakah yang akan mencetak gol di pekan pertama Liga Primer Inggris. Rangkuman berdasarkan pertandingan yang dijalani oleh klub-klub besar Liga Primer Inggris.


1. Alexandre Lacazette (Arsenal vs Leicester City)

Alexandre Lacazette tersenyum lebar setelah memenangkan trofi Community Shield 2017.

Laga Arsenal vs Leicester City akan menjadi laga perdana Liga Primer Inggris di musim 2017/18. Keduanya akan bertanding pada hari Jumat (11/08/17) pukul 8 malam waktu Inggris, atau hari Sabtu (12/08/17) pukul 1.45 dini hari WIB.

Pada laga kali ini, Arsenal di atas kertas diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Terlebih, keduanya akan bermain di Emirates Stadium, markas The Gunners.

Penyerang anyar Arsenal, Alexandre Lacazette, diprediksi akan menjadi pencetak gol pertama dalam laga kali ini. Kemampuannya dalam kotak penalti, ditambah dengan sudah menyetelnya ia bersama tim membuat Lacazette berpotensi menjadi pencetak gol perdana di Liga Primer Inggris.


2. Mohamed Salah (Watford vs Liverpool)

Penyerang anyar Liverpool, Mohamed Salah.

Laga Watford vs Liverpool akan menjadi laga kedua di pekan perdana Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini. Walau bermain di Vicarage Road Stadium, kandang Watford, The Reds diprediksi akan memenangkan pertandingan.

Hal ini dikarenakan serentetan hasil positif yang dilakukan oleh para skuat Jurgen Klopp dalam laga pramusim. Terhitung, dari sembilan laga pramusim yang mereka lakukan, The Anfield Gank hanya menelan sekali kekalahan dari Atletico Madrid, itu pun melalui babak adu penalti.

Bintang baru Liverpool, Mohamed Salah, diprediksi akan mencetak gol pertama di laga kali ini. Dirinya telah membuktikan bahwa gaya permainan Klopp sangat cocok dengan gaya permainannya di atas lapangan.


3. Michy Batshuayi (Chelsea vs Burnley)

Michy Batshuayi.

Bukan Alvaro Morata melainkan Michy Batshuayi, penyerang muda Chelsea yang diprediksi akan menjadi pencetak gol pertama pada laga ini. Bermain di Stamford Bridge, kandang Chelsea, pemain Timnas Belgia itu diprediksi akan dimainkan sejak menit awal oleh Antonio Conte.

Dirinya disinyalir akan menemani Morata dari sisi sayap kanan, salah satu posisi favoritnya di lini depan The Blues. Kecepatannya dalam melakukan serangan serta tajamnya di lini pertahanan dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Conte pada musim ini.

Selain itu, Chelsea memiliki rekor pertemuan yang bagus bersama Burnley di segala ajang. Terbukti dalam enam laga terakhir mereka, Chelsea telah memenangkan empat kali pertandingan tersebut. Hal ini dapat memuluskan Batshuayi untuk mencetak gol pertamanya bagi Chelsea.


4. Gabriel Jesus (Brighton & Hove Albion FC vs Manchester City)

Gabriel Jesus, penyerang muda Man City.

Kualitas penyerang muda Manchester City, Gabriel Jesus, tak perlu diragukan lagi. Dirinya menjadi pembeda pada musim lalu, kala didatangkan dari Palmeiras dengan harga yang sangat mahal, 32 juta euro, di umurnya yang masih menginjak 20 tahun.

Terbukti, dari 11 laga yang telah dimainkannya pada musim lalu, Jesus berhasil mencetak tujuh gol dan lima assists. Itu artinya, dirinya berkontribusi setidaknya satu gol di setiap laga yang ia mainkan.

Kini, melawan tim promosi, Jesus diprediksi mampu menjadi pencetak gol pertama di laga tersebut. 


5. Romelu Lukaku (Manchester United vs West Ham United)

Romelu Lukaku tengah melakukan selebrasi dengan membawa bola usai cetak gol.

Laga ini dapat dikatakan sebagai laga big match, mengingat The Hammers sendiri aktif dalam bursa transfer. Tercatat, klub asal London tersebut telah mendatangkan beberapa pemain bagus seperti Joe Hart, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, Pablo Zabaleta, hingga Marko Arnautovic.

Namun tetap, panggung permainan ada pada kubu tuan rumah, Manchester United. Bermain di Old Trafford Stadium pada Minggu (13/08/17) malam WIB, Romelu Lukaku diprediksi akan menjadi bintang di pertandingan tersebut.

Penyerang Timnas Belgia ini juga diprediksi akan menjadi pencetak gol pertama di laga tersebut. Kemampuannya dalam mencetak gol saat menjalani laga pramusim patut diwaspadai oleh skuat Slaven Bilic.

Mohamed SalahRomelu LukakuLiga Primer InggrisAlexandre LacazetteMichy BatshuayiGabriel JesusBola Internasional

Berita Terkini