x

Mbappe Jadikan PSG sebagai Batu Loncatan ke Madrid?

Minggu, 3 September 2017 13:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Kylian Mbappe.

Ya, sejak pertengahan musim 2016/17 kemarin, Kylian Mbappe melambungkan namanya bersama klub asal Ligue 1 Prancis, AS Monaco. Terutama, saat dirinya berkiprah di ajang Liga Champions, di mana dirinya selalu menciptakan gol-gol penting.

Peranannya di kancah domestik juga tak perlu diragukan lagi, tidak heran jika dirinya turut berandil dalam menyumbangkan gelar Ligue 1 Prancis bagi Monaco. Berkat kepiawaiannya itulah membuat Mbappe diminati oleh banyak klub elite Eropa.

Salah satu klub yang paling sering dikaitkan dengan dirinya adalah Real Madrid. Di mana klub dari La Liga Spanyol ini berani membayar mahal Monaco dari harga yang diminta.

Kylian Mbappe  saat masih di AS Monaco.

Sayangnya, Mbappe justru memilih hengkang ke klub rival Monaco di Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman dan opsi permanen di musim depan dengan bayaran senilai 166 juta poundsterling atau lebih dari Rp2,86 triliun.

Namun siapa yang sangka, jika kepindahannya ke PSG bisa saja menjadi batu loncatan bagi striker berusia 18 tahun tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, Mbappe mengatakan salah satu alasannya memilih klub asal Ibu Kota Prancis tersebut adalah karena dirinya memiliki sebuah proyek pribadi.

“Tentu sangat senang saya bisa bergabung dengan klub besar seperti PSG. Ini adalah proyek yang sempurna bagi saya untuk terus berkembang dan terus belajar,” tandas Mbappe dilansir Football Espana.

“Nantinya saya akan bermain dengan banyak pemain hebat yang telah memenangkan segalanya di Prancis dan sebagiannya juga telah memenangkan banyak hal di luar negeri. Saya harus banyak belajar dari mereka,” tambah pemain yang juga disebut-sebut sebagai The Next Thierry Henry (legenda Timnas Prancis).

Paris Saint-Germain resmikan pembelian Kylian Mbappe.

“Alasan saya memilih PSG beberapa minggu lalu ya karena itu proyek terbaik bagi saya untuk berkembang. Itulah alasan utama saya pindah ke sini,” tutupnya.

PSG memang memiliki sejumlah nama yang dalam beberapa musim terakhir sukses menyumbangkan gelar domestik. Sebut saja nama-nama seperti Edinson Cavani, Angel Di Maria, Marquinhos, Javier Pastore, Thiago Silva, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk nama-nama seperti sang pemain termahal dunia, Neymar Jr, Dani Alves, lalu beberapa nama yang telah disebutkan, yakni Di Maria, Thiago Silva, dan Edinson Cavani adalah beberapa pemain yang pernah meraih gelar dengan mantan klubnya masing-masing.

Dengan demikian, mereka mampu meraih gelar juara di luar tanah kelahirannya sendiri. Hal inilah yang ingin dipelajari oleh Mbappe dan yang dimaksudkan sebagai proyek besar bagi dirinya.

Jika demikian, bukan tidak mungkin jika dirinya menjadikan PSG sebagai langkah awalnya untuk bisa pindah ke Real Madrid di masa mendatang. Apalagi, sempat dilaporkan jika Mbappe juga mengidolakan klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut sejak masih kecil.

Bursa TransferReal MadridAS MonacoParis Saint-GermainPSGBola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini