x

Dikritik Ozil, Ini Jawaban Berkelas Legenda Arsenal

Selasa, 5 September 2017 04:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Legenda Arsenal, Ian Wright.

Bintang Arsenal, Mesut Ozil, belum lama ini melontarkan kalimat pedas kepada para legenda hidup Arsenal. Hal tersebut tak lepas dari kritikan yang diberikan oleh para legenda kepada mantan pemain Real Madrid itu.

Sejatinya, seorang pemain bintang sudah paham betul akan resiko kritikan yang akan menimpanya. Terlebih bila pemain tersebut bermain untuk klub besar, seperti Arsenal, yang berkompetisi di liga terelite di dunia, Liga Primer Inggris.

Hanya saja, beberapa kritikan dari legenda sepakbola yang kebanyakan kini menjadi komentator sebuah pertandingan terhadap dirinya membuatnya merasa kesal. Hal tersebut pun ia ungkapkan langsung melalui akun Instagram pribadinya, @m10_official.

“Secara pribadi, saya memang harus menerima banyak kritikan selama saya berada di London. ‘Terlalu angkuh, terlalu egois, gerakan tubuh yang buruk, dan kurang berjuang’ kalimat inilah yang banyak orang berikan kepada saya,” jelas Ozil di akun Instagramnya.

“Sebagian besar komentar ini adalah mereka yang tidak mengenal saya dengan baik, kebanyakan diberikan oleh mantan pemain. Meski kritikan adalah suatu hal yang harus dihadapi oleh pesepakbola, tapi saya harap legenda harus bersikap seperti legenda!”

“Saya sarankan kepada mantan The Gunners agar berhenti bicara dan mulai memberikan dukungan,” jelasnya.

Baca Juga

Menanggapi akan hal tersebut, salah satu legenda The Gunners, Ian Wright, pun turut memberikan jawaban berkelas. Dirinya secara gamblang meminta kepada sang pemain untuk memperpanjang kontrak di Emirates Stadium, untuk kesuksesan tim.

“Tandatangani kontrak, bila Anda merasa sangat kuat dengan sebuah kritik yang mengarah kepada tim. Karena pada dasarnya, Anda adalah bagian dari tim tersebut,” ucap Wright dikutip dari GMS.

“Ini menggelikan. Saat mereka bermain, kita akan berhenti mengkritik. Ozil terlalu banyak bicara, tanpa ada sesuatu yang dia lakukan. Tandatangani kontrak baru, dan hal itu akan menunjukkan seberapa besar Anda peduli dengan Arsenal,” tambahnya.

Ian Wright, legenda Arsenal.

“Jangan bersembunyi di balik pemberitaan perihal Alexis Sanchez yang belum menandatangani kontrak. Seorang pemain yang tidak bermain bagus di atas lapangan, akan mencoba untuk berinteraksi atas kritikan orang di luar,” tutupnya.

Arsenal memang tengah mendapatkan banyak kritikan, dimulai dari akhir musim 2016/17 kemarin, setelah mereka gagal menembus zona Liga Champions. Tidak hanya itu, pada akhir pekan kemarin mereka harus pasrah dihajar oleh salah satu rival di Liga Primer Inggris, Liverpool.

Tim besutan Arsene Wenger ini dihajar dengan skor empat gol tanpa balas. Situasi inilah yang membuat mereka menuai banyak kritikan, terutama Mesut Ozil yang dianggap tidak banyak memberikan kontribusi dengan baik.

ArsenalMesut OzilIan WrightLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini