x

Menang Telak, Jokowi Optimistis Indonesia Juara AFF U-18

Kamis, 7 September 2017 21:19 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, turut bangga akan hasil akhir skuat Indra Sjafri di Myanmar, malam ini. Skuat Garuda Nusantara berhasil meluluhlantakkan Filipina dengan skor telak sembilan gol tanpa balas.

Kemenangan ini pun membuat Indonesia kini duduk di posisi pertama Grup B, melangkahi Vietnam yang kini berada di posisi kedua. Indonesia berhasil meraih enam poin, hasil dari dua laga yang telah dilakoni, sementara Vietnam baru meraih tiga poin dari satu laga yang telah dilakoni.

Baca Juga

Hasil tersebut pun diapresiasi dengan baik oleh Jokowi. Melalui akun Twitter pribadinya, orang nomor satu di Indonesia itu langsung memberikan komentar optimistis bahwa Indonesia akan menjuarai Piala AFF U-18 kali ini.

“Wah, kalau penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 konsisten seperti dengan Filipina hari ini, sangat mungkin kita jadi juara,” ujarnya di Twitter resminya, @jokowi.

Hal ini pun langsung mendapatkan pujian dan dukungan dari beberapa netizen. Beberapa di antaranya ada yang mengamini, ada juga yang turut memberikan pendapatnya perihal keadaan internal persepakbolaan Indonesia.

Bahkan, ada netizen yang menyarankan Jokowi untuk menyiapkan hadiah untuk para penggawa Garuda Nusantara nantinya.

Tidak hanya Jokowi saja, Imam Nahrawi selaku Kemenpora pun memberikan apresiasi kepada Skuat Garuda Nusantara. Cak Imam pun memberikan semangat kepada skuat Indra Sjafri di dua laga Grup B tersisa.

Indonesia U-19Indra SjafriTimnas u-19Joko WidodoJokowiPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini