x

Termasuk Kiper Timnas U-22, Bali United Pinjamkan 5 Pemain ke Klub Liga 2

Rabu, 27 September 2017 12:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Skuat Bali United setelah merayakan kemenangan.

Bali United tampaknya secara besar-besaran merampingkan skuat pada putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1. Setelah melepas I Made Adi Wirahadi dengan status pinjaman ke klub Liga 2, PSMS Medan, kini Serdadu Tridatu kembali meminjamkan lima pemain sekaligus ke klub Liga 2, Celebest FC.

Menariknya dari lima pemainn yang dipinjamkan tersebut ada sosok yang familiar yakni kiper Timnas U-22, M. Dicky Indriyana. Ia dilepas bersama Mahdi Albaar, Junius Bate, serta dua pemain yang sebelumnya dipinjamkan ke Persikad Depok, yaitu I Nyoman Adi Parwa dan Martinus Novianto.

Yabes Tanuari (kiri) saat mendatangkan Stefano Lilipaly ke Bali United.

Dilansir dari laman resmi klub, CEO Bali United, Yabes Tanuri menjelaskan alasan dibalik kepindahan sementara lima pemain tersebut. Menurut Yabes, para pemain tersebut sengaja dilepas untuk mendapat kesempatan bermain yang lebih di klub lain demi mengembangkan talenta mereka.

Baca Juga

"Saya melihat potensi mereka untuk bisa lebih berkembang di Celebest FC terbuka lebar. Apalagi Celebest FC saat ini akan berjuang di babak play off degradasi Liga 2. Namun, kembali saya tegaskan bahwa mereka masih keluarga besar Bali United meskipun sementara waktu akan membela klub lain," ujar Yabes Tanuri.

Bergabungnya lima pemain tersebut ke Celebest FC membuat klub berjuluk Tanduk Anoa itu semakin kental dengan aroma Bali United. Pasalnya, tim Serdadu Tridatu sebelumnya sudah menitipkan satu pemain yakni penyerang muda, Azka Fauzi Wibowo.

Mantan pelatih Mitra Kukar yang kini melatih di Celebest FC, Jafri Sastra.

Lima pemain tersebut dijadwalkan akan bertolak menuju Palu dengan terlebih dulu transit di Makassar pada hari Rabu (27/09/17) malam dan akan langsung bergabung dengan pemusatan latihan tim Celebest FC. Hal tersebut akan menjadikan klub milik Abdee Slank itu memiliki warna baru seiring dengan kedatatangan pelatih anyar, Jafri Sastra.

Widodo C. PutroYabes TanuriBali UnitedLiga 1

Berita Terkini