x

Gol-gol Terbaik Matchday Kedua Liga Champions

Rabu, 27 September 2017 07:38 WIB
Editor: Galih Prasetyo
Fred dan Kevin De Bruyne berebut bola.

Klub-klub unggulan yang bermain di matchday kedua Liga Champions sukses memetik kemenangan. Real Madrid sukses benamkan Dortmund di Signal Iduna Park, sementara Manchester City kalahkan Shakhtar Donetsk dengan dua gol tanpa balas.

Baca Juga

Sejumlah gol indah pun sukses diciptakan oleh beberapa pemain di laga dinihari tadi, salah satunya sepakan indah pemain Spartak Moskow lewat eksekusi free kick ke gawang Liverpool. Ada juga sepakan indah dari Gareth Bale saat Real Madrid menghajar Dortmund dengan skor 3-1. 

Berikut INDOSPORT rangkumkan deretan gol terindah di matchday pekan kedua Liga Champions: 


1. Fernando Lucas Martins

Kiper Liverpool, Loris Karius.

Bertanding di kandang sendiri, Stadion Otkrytiye Arena, Spartak Moskow sukses menahan imbang wakil Inggris, Liverpool. Hasil ini tentu kurang menguntungkan bagi tim besutan Jurgen Klopp, pasalnya di laga pertama Liverpool juga meraih hasil imbang dengan Sevilla, 2-2. 

Liverpool yang memulai laga dengan menekan lini belakang Spartak harus tertinggal terlebih dahulu lewat eksekusi free kick dari gelandang impor Spartak, Fernando Lucas Martins. Pada menit ke-23, Liverpool harus tertinggal terlebih dahulu setelah sepakan Fernando Lucas dari eksekusi bola mati tak mampu dihalau oleh Loris Karius. 


2. Kevin de Bruyne

Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Manchester City terus teruskan trend positif, tim besutan Josep Guardiola tersebut sukses kalahkan wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk dengan dua gol tanpa balas. Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling jadi pencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk. 

Gol dari Kevin de Bruyne pada menit ke-47 babak kedua layak jadi salah satu gol terindah di matchday kedua Liga Champions. Mendapat umpan terukur dari David Silva, pemain asal Belgia tersebut sukses menyepak bola dari luar kotak penalti Donetsk yang tak mampu dihalau Andriy Pyatov. 1-0 Manchester City memimpin di laga tersebut. 


3. Cristiano Ronaldo

Selebrasi Gareth Bale usai membobol gawang Borussia Dortmund.

Real Madrid sukses menghapus hasil buruk yang mereka raih saat bertandang ke Signal Iduna Park, kandang Dortmund di arena Liga Champions beberapa waktu lalu. Cristiano Ronaldo cs sukses benamkan wakil Jerman itu dengan skor 3-1. Salah satu gol Real Madrid yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-48 layak menjadi gol terbaik di matchday kedua Liga Champions. 

Gol Ronaldo tersebut berawal dari skema serangan yang dibangun dari lini tengah Madrid. 3 kali sentuhan yang berawal dari Sergio Ramos dan diteruskan ke Gareth Bale yang lolos dari jebakan offside mampu dikonversi dengan sempurna menjadi gol oleh pemain Portugal tersebut. 


4. Wissam Ben Yedder

Skuat Sevilla.

Wakil Spanyol, Sevilla sukses memetik poin penuh setelah kalahkan Maribor dengan tiga gol tanpa balas. Salah satu gol yang dicetak oleh striker mereka asal Prancis, Wissam Ben Yedder layak untuk menjadi gol terindah matchday kedua Liga Champions. 

Berawal dari pergerakan impresif gelandang Sevilla asal Argentina, Joaquin Correa dari lini tengah yang melewati dua sampai tiga pemain Maribor, pemain berusia 23 tahun ini kirimkan umpan manis kepada Ben Yedder yang berdiri tak terkawal. Dengan mudah Ben Yedder menaklukkan kiper Sevilla pada menit ke-27. 


5. Gareth Bale

Selebrasi Gareth Bale usai membobol gawang Borussia Dortmund.

Usai diserang bertubi-tubi, Madrid justru unggul terlebih dulu di menit ke-18. Sebuah umpan matang dari Dani Carvajal mampu dimanfaatkan oleh Gareth Bale. Tanpa menunggu bola mendarat, pemain asal Wales itu langsung menyepak dengan sangat keras tanpa mampu dihalau kiper Dortmund. 

Tertinggal satu gol, Dortmund terus berupaya untuk menekan tamunya. Akan tetapi pertahanan solid membuat Aubameyang dan kawan-kawan sulit mendapatkan peluang.

Real MadridCristiano RonaldoGareth BaleManchester CityLiga ChampionsBorussia DortmundKevin De Bruyne

Berita Terkini