x

Umuh Ingatkan Persib agar Tak Remehkan Persiba

Jumat, 29 September 2017 10:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC.

Persib Bandung akan melakoni pertandingan tandang Gojek Traveloka Liga 1 menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (01/10/17). Maung Bandung pun sudah berangkat ke Balikpapan, Jumat (29/09/17) pagi.

Sebelum bertolak ke Balikpapan, Manajer Persib, Umuh Muchtar memberikan pengarahan dan motivasi kepada pemain. Ia mengingatkan Atep dan kawan-kawan untuk bekerja keras dan tidak menganggap enteng lawan.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Posisi Persiba saat ini berada di papan bawah, meski begitu motivasi bermain tim berjuluk Beruang Madu dipastikan akan berlipat, apalagi mereka akan bermain di depan pendukungnya.

"Saya bilang sama anak-anak agar tidak menganggap enteng lawan, walaupun dia (Persiba) ada di bawah. Anggaplah mereka itu lawan berat dan kita dalam keadaan terpepet, kita dalam keadaan kalah jadi harus kerja keras," kata Umuh di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (29/09/17).

Baca Juga

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini merasa optimistis tim Maung Bandung bisa meraih hasil penuh, dengan catatan pemain bekerja keras dan konsentrasi sepanjang pertandingan.

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan ini terjadi pada putaran pertama lalu, saat itu Maung Bandung berhasil menaklukkan Persiba dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Persib Bandung kala menantang Bhayangkara FC.

"Bertandinglah dengan hati kalian dan semangat ingin menang, jangan ada keraguan," tegas Umuh.

Persib sendiri berangkat ke Balikpapan dengan membawa 19 pemain. Sebanyak sembilan orang tinggalkan di Bandung di antaranya Gian Zola, Tantan, dan Sergio van Dijk.

Persib BandungUmuh MuchtarPersiba BalikpapanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini