x

Dua Klub Liga Champions Eropa Serius Incar Egy Maulana Vikri

Rabu, 25 Oktober 2017 18:50 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau.

Langkah Egy Maulana Vikri untuk bermain di Eropa semakin terbuka lebar. Setidaknya ada lima klub Eropa yang mencoba memberikan kontrak kepada bintang Timnas Indonesia U-19 tersebut. Dua diantaranya datang dari dua raksasa Portugal, Benfica dan Sporting Lisbon.

Baca Juga

"‎Ada dua klub Portugal yang sangat berminat sekali Benfica dan Sporting Lisbon," ujar orangtua asuh Egy, Subagja Suhian kepada pewarta, Rabu (25/10/17).

Klub asal Portugal, Benfica menjadi juara Liga NOS musim 2016/17.

Benfica dan Sporting Lisbon sendiri merupakan dua klub papan atas di Liga Portugal. Benfica sudah meraih 36 gelar Liga Portugal. Sementara itu, Sporting Lisbon sudah merengkuh 22 gelar liga. 

Bahkan Sporting Lisbon merupakan klub masa remaja pemain terbaik dunia tahun 2017, Cristiano Ronaldo. Baik Benfica maupun Sporting Lisbon saat ini juga ikut berkompetisi di kancah Liga Champions Eropa pada musim 2017/18.

Pepe dan Ronaldo saat masih membela Sporting Lisbon.

Tak hanya datang dari Portugal, tawaran untuk Egy Maulana Vikri juga datang dari tiga klub Spanyol yakni Real Madrid, Getafe, dan Espanyol. Bahkan klub asal Jerman telah menyodorkan kontrak berdurasi 2 tahun dengan nilai gaji yang cukup fantastis, serta siap memberikan fasilitas mewah untuk bakat asal Sumatera Utara itu.

Aksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Adapun proses negosiasi Egy dengan beberapa klub di Eropa bakal dimulai selepas sang pemain membela Timnas U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Ajang tersebut terlaksana di Korea Selatan pada 24 Oktober sampai 8 November 2017. Untuk itu, pihak Egy juga sudah resmi bekerja dengan agen pemain asal Krosia, Dusan Bogdanovic

Cristiano RonaldoLiga ChampionsBenficaSporting LisbonTimnas u-19Egy Maulana Vikri

Berita Terkini