x

Gara-Gara Hal Ini, Kiper Timnas U-22 Salahkan PSSI

Minggu, 29 Oktober 2017 07:48 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Lanjar Wiratri

Kiper persiba Balikpapan yang juga penjaga gawang Timnas U-22, Kurniawan Kartika Ajie, rupanya hingga masih kecewa dengan PSSI hingga saat ini. Kurniawan kecewa kepada pihak PSSI setelah dihapuskannya regulasi wajib memainkan tiga pemain U-23 dalam kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Kiper tim nasional U-22 itu menilai dihapuskannya regulasi itu sangat merugikan Persiba. Termasuk dirinya yang tak lagi menjadi kiper utama dalam skuat Beruang Madu pada putaran kedua ini.

“Menurut saya Kompetisi Liga 1 ini dari putaran pertama sampai sekarang, dari putaran pertama ada regulasi, di putaran kedua tiba-tiba tidak ada lagi regulasi, ini kan aneh,” ujar Ajie.

Baca Juga

Bukan hanya dirinya tergusur dari skuat utama, para pelatih Persiba, juga harus kembali mengutak-atik formasi dari sebelumnya memainkan pemain U-23, kini tidak lagi

“Pemain dan pelatih juga agak sulit, memastikan pemain yang ada di tim itu agak sulit, soalnya kita sudah formasasi ini, skema ini, tapi tiba-tiba berubah,” tambahnya.

Kurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan bersama Persiba Balikpapan.

“Kesulitannya karena pelatih juga harus menyatukan pemain kembali dengan skema yang berubah,”

Disamping itu,  kiper berusia 21 tahun itu juga mengeluhkan, padatnya jadwal kompetisi musim ini. Karena rata-rata tim hanya punya waktu istirahat empat hari.

“Ini kompetisi sangat mepet sekali pertandingan, kita punya waktu yang singkat untuk latihan, begitu juga istirahat. Tapi kita akan maksimalkan yang ada,” tutup Kurniawan.

Timnas U-22Kurniawan Kartika Adjie

Berita Terkini