x

Resmi, Persija vs Persib Digelar di Solo

Senin, 30 Oktober 2017 18:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra

Laga klasik Persija Jakarta vs Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 pada 3 November mendatang dipastikan akan berlangsung d Stadion Manahan, Solo. Hal itu menyusul keputusan yang dikeluarkan oelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Dalam surat bernomor 384/LIB/X/2017, pihak LIB meminta kedua kesebelasan untuk saling berkoordinasi dengan pihak terkait agar pelaksanaan bertandingan berlangsung aman. 

Baca Juga

PT LIB mengelurkan surat keputusan sekaligus menyetujui penggunaan Stadion Manahan, lantaran pihak Persija Jakarta selaku tuan rumah tidak mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian. 

Para penggawa Persija Jakarta menyanyikan lagu Salam Satu Jiwa bersama suporter usai pertandingan. Herry ibrahim/INDOSPORT

Sementara itu, panitia pelaksana (Panpel) Persija, Arief Kusuma pun sudah membenarkan hal tersebut. Pihak Persija pun sudah mengeluarkan surat resmi mengenai pemberitahuan pembatalan pertandingan di Stadion Patriot, Bekasi. 

"Iya, laga Persija vs Persib akan dilaksanakan di Solo, untuk info lengkapnya nanti dilakukan preskon besok," jelasnya melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

Penonton yang berada di salah satu tribun penonton menyalakan flare, dalam laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung.

Kepastian venue pertandingan tersebut seolah mengulang kisah Persija musim lalu yang harus menjalani laga kandang di luar ibu kota. Tentu saja hal ini cukup merugikan mengingat Macan Kemayoran harus bermain jauh dari pendukung setianya, apalagi dalam partai yang tergolong penting dan sarat gengsi.

Pada pertemuan sebelumnya Persija berhasil menahan imbang Persib 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Saat itu gol kedua tim diciptakan oleh Ramdani Lestaluhu (Persija) dan Ahmad Jufrianto (Persib).

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini