x

Jelang Lawan Brunei, Timnas U-19 Lakukan Pemanasan di Ruang Ganti

Selasa, 31 Oktober 2017 12:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Latihan perdana Timnas U-19 di Korea Selatan.

Beberapa menit lagi, Timnas Indonesia U-19 akan melawan Timnas Brunei Darussalam U-19 dalam laga kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan. Seperti yang kita ketahui, keduanya berada dalam satu grup, yakni Grup F.

Keduanya akan bertanding pada pukul 15.00 waktu setempat, atau pukul 13.00 WIB nanti. Untuk mematangkan diri menjelang laga perdana mereka ini, para Skuat Garuda Nusantara pun melakukan latihan di ruang ganti pemain.

Baca Juga

Hal tersebut terlihat dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Instagram PSSI, @pssi__fai. Di akun Instagram tersebut, melalui Instastorynya terlihat pelatih Indra Sjafri dan beberapa penggawa Timnas U-19 tengah melakukan pemanasan di ruang ganti pemain.

Sebelumnya salah stau penggawa Timnas U-19, Syahrian Abimanyu, mengatakan satu kendala jelang laga melawan Brunei Darussalam. Kendala tersebut adalah cuaca di Negeri Ginseng yang dianggapnya sangat dingin.

Meski demikian, Abimanyu menyatakan hal itu tidak berdampak besar kondisi fisik mereka. Semua pemain saat ini tengah fokus dan berkonsentrasi untuk laga perdana siang ini.

"Alhamdulillah kondisi semua pemain aman saat ini. Tetapi yang jelas semua disini pada kedinginan," tutur Abimanyu melalui pesan singkat ke INDOSPORT.

Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu.

Cuaca di Korea Selatan bahkan disebut lebih dingin dibanding saat Timnas U-19 mengikuti Toulin Cup 2017 di Prancis Juli lalu. Akan tetapi, hal itu ditegaskan bukan menjadi halangan bagi Skuat Garuda Nusantara untuk menampilkan performa terbaik.

"Suhu di sini lebih dingin dibanding saat kita di Prancis lalu. Meski begitu hal ini tak bisa dijadikan alasan, kita tetap akan fight dan siap tempur pada laga Kualifikasi Piala Asia U-19 nanti," tegas bek kanan Timnas U-19, Rifad Marasabessy.

Di sisi lain, Timnas Malaysia U-19 telah memainkan laga di Grup F terlebih dahulu dengan mengalahkan Timor-Leste dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut membawa Malaysia berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan raihan tiga poin.

Indra SjafriBrunei DarussalamPiala Asia U-19Timnas u-19Kualifikasi Piala Asia 2018

Berita Terkini