x

Dipastikan Gagal Juara Liga 1, Persipura Berduka

Sabtu, 4 November 2017 20:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Agus Dwi Witono
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa (tengah) melambaikan tangan ke arah suporter usai pertandingan.

Persipura Jayapura tak dapat menutupi kesedihan setelah ditaklukkan PS TNI 1-2. Sebab, kekalahan ini membuat peluang Persipura untuk menjadi juara Liga 1 pun pupus sudah.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Persipura secara mengejutkan takluk dari PS TNI. Padahal, Tim Mutiara Hitam sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Osvaldo Hay. Namun, keunggulan ini mampu dibalikkan dengan dua gol oleh PS TNI.

Kiper PS TNI melakukan blunder dengan gagal menghalau bola dan terciptanya gol untuk Persipura.

Kekalahan ini pun memang membuat penggawa Persipura berduka. Hal ini diutarakan oleh pelatih Persipura Jayapura, Wenderley da Silva.

"Memang, pertandingan tadi berjalan bagus, tapi sayang kita kalah. Sebetulnya tujuan kami datang ke sini untuk menang demi menjaga peluang juara, tapi sayang tidak terwujud," ucap Wenderley, Sabtu (04/11/17). "PS TNI bermain pintar hari ini. Peluang kita juara tertutup." 

Meski gelar juara sudah tertutup, Persipura tak mau terlarut dalam kesedihan. Mereka akan membalas kekalahan ini saat menjamu Sriwijaya di laga terakhir, Minggu (12/11/17).

Baca Juga

"Kita akan maksimalkan laga terakhir. Kemenangan ini untuk memperbaiki peringkat kita di papan klasemen," tutup dia.

Akibat kekalahan dari PS TNI, Persipura pun terpaku di peringkat empat klasemen sementara. Pasukan Mutiara Hitam masih mengoleksi 59 poin dari 33 laga. Berselisih 4 pon dari pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.

Boaz SolossaPersipura JayapuraPS TNILiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini