x

Tribute Choirul Huda, PSSI Adakan Lelang Jersey Spesial

Senin, 20 November 2017 19:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Joko Sedayu
Choirul Huda.

PSSI rencananya akan melelang sebuah jersey spesial khusus untuk posisi kiper dengan nomor punggung satu dan nama Choirul Huda yang ditandatangani seluruh para pemain Timnas dan sejumlah legenda sepakbola Indonesia. Nantinya hasil penjualannya akan disumbangkan untuk keluarga almarhum. 

Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha, pihaknya akan mengadakan lelang terbuka dimulai hari Selasa (21/11/17) melalui website resmi PSSI. Harga terbawah sudah ditetapkan yakni calon pembeli harus menawar mulai dari kisaran Rp1 juta.

Baca Juga

"Besok di web PSSI akan kita infokan jual satu jersey yang sudah ditanda tangani semua pemain yang ada saat ini di pemusatan latihan (22 pemain U-23, tiga pemain U-19 dan satu pemain senior), semua pemain yang akan bertanding melawan Guyana nanti," jelas Ratu Tisha.

"Besok akan dilelang di website PSSI dan hasil penjualan akan didonasikan ke keluarga Choirul Huda. Jadi ini untuk keluarga almarhum, jadi kita minimal buka harga dari Rp1 juta," sambungnya.

Selain pelelangan jersey, PSSI juga memastikan sebagian hasil penjualan tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Guyana pada 25 November akan diserahkan pada keluarga Choirul Huda.

"Sebagian dari penjualan tiket penonton kita akan donasikan untuk keluarga C. Huda. Jadi ada dua donasi dari tiket dan jual jersey, tanggal 25 ini kita pilih untuk menutup agenda tahun ini," beber Tisha.

Kiper Persela Lamongan Choirul Huda ditandu keluar lapangan setelah kritis akibat benturan dengan sesama pemain Persela.

Rencananya, PSSI juga akan mengundang secara khusus keluarga Choirul Huda ke Stadion Patriot Bekasi. Selain itu, pada laga 25 November nanti PSSI akan menyampaikan penghargaan secara langsung kepada pihak keluarga.

PSSI sengaja memilih laga versus Guyana sebagai momen pemberian penghargaan untuk Huda karena pertandingan akhir pekan ini punya nilai yang spesial, yakni berstatus FIFA, A Match atau pertandingan yang bisa mendongkrak posisi Indonesia pada peringkat FIFA. 

PSSITimnas IndonesiaChoirul HudaLiga IndonesiaRatu Tisha

Berita Terkini