x

Tinggalkan Timnas U-19, Ini Pesan Penting Indra Sjafri untuk Egy Maulana Vikri Cs

Selasa, 21 November 2017 20:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Saddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri.

Nasib Indra Sjafri bersama Timnas Indonesia U-19 telah ditentukan, pria 54 tahun itu tidak mendapat perpanjangan kontrak dari PSSI dan dibebas tugaskan. Untuk itu, pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu kemudian memberikan pesan penting untuk Egy Maulana Vikri dan rekan-rekannya yang saat ini tergabung di Skuat Garuda Nusantara.

Indra Sjafri menyatakan kalau mental anak asuhnya di Timnas U-19 sudah teruji sehingga tidak akan terpengaruh meski dirinya tak lagi menemani. Ia cuma memberikan pesan singkat namun mendalam agar Witan Sulaiman tetap tegar.

Baca Juga

"Coba tanyakan saja pemainnya, pasti mereka bukan pemain cengeng. Pesannya buat mereka selamat berjuang (di Piala Asia U-19 tahun depan)," ucapnya saat ditemui di kantor PSSI, Senin (21/11/17).

Saddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri.

Sebagai informasi, Indra Sjafri akan dibebastugaskan oleh PSSI setelah tanggal 13 Desember sesuai dengan kontraknya. Artinya pelatih 54 tahun itu tidak lagi menangani Skuat Garuda Nusantara, namun mendapatkan tugas baru untuk kembali mengumpulkan pemain baru di kategori kelompok umur yang nanti disiapkan mengikuti berbagai even di tahun-tahun mendatang.

Terkait tugas baru itu, Indra Sjafri pun menyambut baik, bahkan dirinya sangat antusias untuk segera mengumpulkan pemain baru atau talenta muda dimulai dari kelahiran 2001 untuk menghuni skuat baru yang akan ditanganinya.

Pelatih 54 tahun itu ingin mencari pemain baru di seluruh pelosok negeri atau dengan cara blusukan 'modern'  sama halnya dengan apa yang dilakukannya pada beberapa tahun lalu saat menjadi juara Piala AFF 2013. 
 

Indra SjafriTimnas u-19Liga IndonesiaEgy Maulana Vikri

Berita Terkini