x

Terungkap, Gaji Mario Gomez di Persib Lebih Kecil Ketimbang Saat di Malaysia

Rabu, 29 November 2017 19:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

Agen pelatih Roberto Carlos Mario Gómez, Gabriel Budi, menuturkan proses negosiasi untuk mendatangkan Gómez ke tim Persib Bandung tidak menemui kendala yang berarti, pasalnya pihak Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah menjalin komunikasi dengan pelatih berusia 60 tahun tersebut sejak pekan lalu. 

Menurutnya, pelatih asal Argentina ini sangat diminati oleh manajemen Persib, karena dari pengalaman dan prestasinya di sepak bola sudah tidak diragukan lagi, bahkan Gomez mampu membawa satu-satunya tim dari Asia Tenggara yakni Johor Darul Takzim menjadi juara Piala AFC 2015.

"Proses negosiasi intens mulai seminggu lalu sangat intens dua hari terakhir dan baru deal kemarin malam (27/11/2017)," katanya. 

Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

Gomez sebelumnya pernah menolak tawaran sebesar USD25.000 atau setara dengan Rp337 juta per bulan dari Tim Nasional (Timnas) Malaysia pada awal 2017. Pria asal Argentina itu memasang banderol sebesar USD40.000 atau setara Rp540 juta.

Ketika disingung mengenai nilai kontrak yang disodorkan manajemen Persib, Budi enggan menyebutkan secara pasti, hanya saja gaji yang akan diterima oleh Gomez tidak sebesar tim sebelumnya. 

Baca Juga

Meski begitu, Gomez tetap menerima nilai kontrak yang disodorkan manajemen Persib, karena pelatih yang kelahiran 27 Februari 1957 ini mencoba tantangan baru dalam karir kepelatihannya. Maung Bandung pun akan menjalin kerja sama selama dua tahun dengannya.

"Jujur, kalau nilai kontrak lebih besar di Malaysia. Cuma saya tekankan kepada Mario kalau dia datang ke Indonesia harus cari prestasi bukan semata uangnya saja," jelasnya. 

Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.
Persib BandungMalaysiaLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini