x

Jelang Lawan Brunei, Ini yang Dilakukan Timnas Indonesia di Hari Maulid Nabi

Jumat, 1 Desember 2017 18:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Timnas Indonesia saat melawan Guyana.

Hari ini, Jumat (01/12/17) terasa spesial bagi banyak orang. Selain hari baru di bulan baru, umat muslim juga merayakan Hari Raya Maulid Nabi Muhammad SAW atau hari lahir Nabi Muhammad SAW. Hal itu juga tak terlewatkan bagi para pemain Timnas Indonesia yang sedang mempersiapkan diri menjelang keikutsertaan di ajang Aceh World Solidarity (AWS) Cup 2017.

Sebagian besar pemain Timnas Indonesia yang beragama muslim kemudian menyempatkan diri mengikuti shalat berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman. Hal itu diutarakan oleh administrator Timnas, Bayu Eka Sari Teguh yang mengatakan kalau shalat berlangsung khusyuk dan mereka mendoakan yang terbaik untuk perjalanan Timnas menuju Asian Games serta kemakmuran bagi masyarakat di Aceh.

"Tadi shalat Jumat-nya khusyuk. Kita berdoa agar senantiasa warga Aceh diberi keselamatan dan Timnas di Asian Games bisa sumbangkan medali," tutur Bang BES melalui pesan singkat ke INDOSPORT.

Dalam foto yang diunggah oleh Bayu Eka Sari tampak para pemain dari Andritany Ardhiyasa, Hanif Djahbandi, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri hingga asisten pelatih Bima Sakti dan masih banyak lainnya menampilkan raut muka bahagia saat berpose di depan masjid. 

Pada laga perdana di AWS Cup 2017 ini, Timnas Indonesia akan menantang Brunei Darussalam, Sabtu (02/121/17) di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Pelatih Luis Milla berharap penampilan Skuat Garuda nantinya dapat menjadi hiburan bagi masyarakat Aceh.

"Kami sangat senang dan bisa berlatih di sini (Aceh) dan melanjutkan persiapan kami. Kami datang dengan membawa pemain U 23 yang kita siapkan untuk Asian Games dan kita harapkan bisa memberikan hiburan di sini," ucap Luis Milla saat sesi konferensi pers, Jumat (01/12/17).
 

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaAceh World Solidarity Cup 2017

Berita Terkini