x

PSSI Pastikan Biayai Pengobatan Cedera Gavin Kwan

Sabtu, 9 Desember 2017 20:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Gavin Kwan Adsit tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pemain Timnas Indonesia, Gavin Kwan saat ini sedang rehat dari aktivitas sepakbola lantaran cedera patah tulang fibula yang dialami ketika Skuat Garuda menang 3-2 atas Timnas Mongolia di laga Aceh World Solidarity Cup 2017, Senin (04/12/17) lalu. Buntutnya Gavin dilaporkan akan absen hingga satu sampai dua bulan ke depan.

Baca Juga

Meski sakit yang dialami tidak lagi terasa, Gavin mengaku masih harus menggunakan kruk (tongkat) untuk membantunya berjalan. Selain itu, dirinya menjelaskan kalau semua biaya pengobatan dan selama masa recovery seluruhnya akan ditanggung oleh federasi sepakbola Indonesia, PSSI.

"Saat ini saya jalannya masih pakai crutches/tongkat. Dan saat ini sedang dalam masa therapy di jakarta serta semua sudah di urus dengan PSSI," akunya saat dihubungi INDOSPORT.

Sejatinya cedera yang dialami Gavin Kwan hampir mirip dengan yang menimpa gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. Lebih jelasnya, Gavin mengalami retak kecil di fibula bagian atas ankle. 

Skuat Timnas Indonesia usai melawan Mongolia.

"Saat ini kita baru tahu ada retak kecil di fibula bagian atas ankle. Tapi, rasa sakit sudah sangat minimal, jadi minta doanya agar cepat sembuh, " tutur Gavin.

Selain Gavin, dua pemain Timnas Indonesia lainnya, Septian David Maulana dan Muhammad Hargianto, juga dilaporkan menderita cedera ringan dan butuh proses terapi untuk memulihkan kondisinya. Ditenggarai, buruknya kondisi lapangan di Stadion Harapan Bangsa, Aceh ketika AWS Cup menjadi pemicu utama cedera tiga pesepakbola muda itu. Saat itu terdapat genangan air hingga lumpur dimana-mana akibat hujan.

PSSIGavin Kwan AdsitTimnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini