x

Penuh Kejutan di Laga Terakhir Penyisihan Bengawan Cup III 2017

Kamis, 21 Desember 2017 02:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Konferensi pers Bengawan Cup 111 2017.

Perhelatan Nendia Primarasa Bengawan Cup III 2017 telah menyelesaikan babak penyisihan grup. Kini perhelatan yang berlangsung di Stadion R Maladi Sriwedari Solo akan siap melakoni babak selanjutnya untuk menentukan sang jawara.

Dalam laga penyisihan grup terakhir memang banyak menimbulkan kejutan. Seperti dalam laga pertama yang berlangsung pagi tadi, duel sengit tersaji saat tim tuan rumah Putri Surakarta menghadapi Siliwangi FC. Duel sarat gengsi ini akhirnya dimenangi oleh Putri Surakarta lewat gol tunggal Risna.

Baca Juga

Tak sampai di situ, sebab dalam laga penyisihan grup yang berlangsung pada sore hari kejutan-kejutan kembali terjadi. Seperti babak penyisihan grup B saat PSW Mataram menghadapi Football Plus.

Laga ini bagaikan hidup dan mati bagi keduanya. Sebab siapa pun yang memenangakan laga ini akan keluar sebagai jawara Grup B. Alhasil laga sengit tersaji. Meski di bawah guyuran hujan keduanya tampil militan mencari kemenangan. PSW Mataram pun akhirnya mampu menang dengan hasil tipis 1-0.

Persijap Kartini (Merah) bermain melawan PSW Mataram (Hijau).

Menanggapi hasil ini, pelatih PSW Mataram Sri Hastuti cukup senang. Sebab dengan hasil ini membawa timnya memiliki kesempatan mempertahankan gelar juara Bengawan Cup.

"Hasil tadi buah kerja keras anak-anak. Mereka tampil berani dan ngotot dan kita berhasil menang," ucap pelatih yang kerap disapa Itut ini.

Persijap Kartini ditahan imbang Football Plus Bandung

Sementara di pertandingan lain, Jakarta 69 ikut membuat kejutan. Bagaimana tidak tim besutan Rochy Putiray ini mampu menang besar 3-0 saat menghadapi Putri Kediri. Dengan hasil ini membawa Jakarta 69 akan menghadapi Persijap Kartini Jepara di perebutan tempat ketiga.

Dalam perhelatan Bengawan Cup III 2017 memang tidak ada babak semifinal. Jadi penentuan peringkat 1 dan 2 ditentukan dari juara grup A akan menghadapi juara grup B. Sementara runner up grup A akan menghadapi runner up grup B sebagai perebutan peringkat 3 dan 4. Sementara untuk peringkat 5, 6, dan 7 akan dilakukan sistem trofeo dari tiga tim yang tak tak lolos dari babak penyisihan grup.

Liga IndonesiaBengawan CupBengawan Cup III 2017

Berita Terkini