x

Hijrah dari Persib, Maitimo Menuju Klub Jawa Timur?

Jumat, 22 Desember 2017 14:39 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo.

Raphael Maitimo pamit dari Persib Bandung. Gelandang naturalisasi tersebut bakal pindah ke klub lain pada musim depan.

Tidak ke mana-mana, Maitimo diyakini tetap berkarier di Indonesia. Disinyalir, gelandang berusia 33 tahun tersebut akan bergabung dengan salah satu peserta Liga 1 yang berada di Jawa Timur (Jatim).

Sebagai salah satu klub Jatim di Liga 1, Madura United angkat bicara terkair rumor Maitimo. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut tidak membantah akan melabuhkan mantan pemain Persija Jakarta itu.

”Tunggu saja nanti karena belum bisa kami rilis. Bukan hanya Maitimo, tapi ada beberapa pemain lainnya,” ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Ada alasan besar di balik kemungkinann Maitimo merapat ke Pulau Madura. Pasalnya sudah sejak lama diketahui, Laskar Sapeh Kerrab gencar membidik pemain naturalisasi untuk musim depan.Beberapa pemain blasteran pun telah dikaitkan. Mulai dari Kim Jeffrey Kurniawan, hingga Kevin Scheunemann.

Manajer Madura United tidak menutupi sedang berusaha mendatangkan Maitimo.

Meskipun berposisi asli sebagai gelandang tengah, peran Maitimo sungguh penting untuk Persib di musim lalu. Dari 28 laga, pemain dengan panggilan Maungtimo ini mampu melesakkan sembilan gol dan empat assists.

Bursa TransferPersib BandungRaphael MaitimoMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini