x

Paulinho: Menang Lawan Madrid, Barcelona Juara!

Sabtu, 23 Desember 2017 16:21 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Paulinho saat diperkenalkan di depan publik Camp Nou.

Pemain Tim Nasional Brasil itu akan menjalani debut pertamanya bersama Blaugrana dalam laga bertajuk El Clasico. Gelandang yang didatangkan Barca dari klub Liga Super Tiongkok ini yakin bisa juara di La Liga Spanyol, jika ia berhasil menaklukkan tuan rumah Real Madrid.

"Kesalahan sekecil apapun di laga ini bisa berakibat fatal. Jadi kami harus mendekati sempurna. Saat ini kami yakin bisa bermain bagus. Kami berada dalam trend kemenangan dan tampil sangat solid sebagaimana sebuah tim," kata Paulinho kepada situs resmi Barcelona, yang dikutip dari Footbal-Espana.

Suarez merangkul Paulinho pasca mencetak gol ke gawang Deportivo La Coruna.

Kendati begitu, Paulinho juga tak sesumbar menganggap enteng Cristiano Ronaldo dkk. Ia mengatakan jika Real Madrid adalah klub yang hebat dan menjadi tantangan yang besar bagi Barca. Oleh karena itu, ia mengaskan jika Barcelona tak boleh melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang bisa berakibat fatal.

"Real Madrid juga fantastis dan ini akan menjadi salah satu tantangan terbesar musim ini. Kami khawatir melakukan kesalahan sendiri dan jika itu terjadi maka itu sangat buruk," ungkapnya.

Barcelona sendiri saat ini tengah berada di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan raihan 42 poin, unggul 11 poin dari Real Madrid yang berada di posisi keempat. Sebuah kemenangan tentunya akan menjauhkan mereka dari kejaran sang rival.

Thomas Vermaelen

Sementara itu, juru taktik Barca, Ernesto Valverde, diprediksi akan melakukan perombakan di lini pertyahanan Barca. Seperti yang kita ketahui, Barcelona akan bertandang ke Santiago Bernabeu pada pukul 19.00 WIB nanti.

Dalam laga tersebut, satu pilar utamanya di lini belakang tidak dapat diturunkan, yakni Samuel Umtiti yang dikabarkan tengah mengalami cedera. Hal tersebut pun membuat Valverde kemungkinan kembali menurunkan Thomas Vermaelen di laga ini.

Real MadridPaulinhoBarcelonaLaLiga SpanyolEl ClasicoLiga Spanyol

Berita Terkini