x

Jelang Suramadu Super Cup, Fans Indonesia di Malaysia Gelar Aksi Jemur Syal Klub

Senin, 25 Desember 2017 16:54 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
Skuat Madura United.

Euforia jelang gelaran Suramadu Super Cup 2018 nampaknya tak hanya dirasakan masyarakat di Tanah Air, namun juga para penggemar sepak bola di negeri Jiran, Malaysia. Para suporter Indonesia yang berada di sana tampak antusias dengan kompetisi tersebut.

Hal itu nampak dari aksi jemur syal yang dilakukan oleh para pendukung tim sepakbola Indonesia yang berada di Malaysia. Banyak dari mereka adalah fans dari Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, dan Madura United.

Aksi jemur syal klub-klub Indonesia tersebut diabadikan dan diunggah oleh akun Twitter bernama @BonekMalaysia. Aksi itu sendiri dilakukan oleh para fans Indonesia di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur.

"Sukses buat teman-teman aliansi suporter Indonesia di Malaysia yang sedang ngadain jemur syal bareng di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur. Semoga gak hujan ya luuurd," kicau akun tersebut pada unggahan fotonya.

Baca Juga

Di sisi lain, dalam turnamen Suramadu Super Cup yang akan digelar pada tanggal 7-11 Januari 2018 tadinya melibatkan dua tim dari Negeri Jiran, Malaysia, yakni Selangor FA dan PKNS FC. Namun terjadi sejumlah perubahan soal peserta yang ikut ajang tersebut. 

Perubahan itu adalah batalnya dua tim asal Malaysia, Selangor FA dan PKNS Selangor. Sebagai gantinya, Panpel Madura United selaku pihak tuan rumah tetap menyertakan Kedah FA sebagai satu-satunya tim tamu dari Negeri Jiran.

Persebaya SurabayaPersela LamonganKedah FASuporter sepakbolaSuporterMadura United FCLiga Indonesia

Berita Terkini