x

Usai Dilepas Persija, 3 Klub Ini Bisa Amankan Reinaldo Costa

Jumat, 29 Desember 2017 19:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rizky Pratama Putra
Selebrasi striker anyar Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Cota (kiri) usai laga.

Striker Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Costa akhirnya menyampaikan salam perpisahan untuk klub. Dirinya tidak lagi diperpanjang masa baktinya oleh Macan Kemayoran musim depan.

Selain itu Persija Jakarta baru-baru ini resmi merekrut Marco Simic. Mantan penyerang Melaka United itu menjadi penyebab Reinaldo di depak oleh manajemen klub.

Striker Persija Jakarta, Marko Simic.

Pemain berusia 33 tahun itu, saat ini tengah mengalami masa penyembuhan cederanya di Brasil. Striker yang bergabung dengan Persija Jakarta pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2017 ini, sangat berterima kasih pernah mengabdi bersama Macan Kemayoran.

Lantas jika sudah sembuh nanti ke mana sang pemain akan berlabuh musim depan?

Walaupun Reinaldo baru satu musim menjalani kompetisi di sepakbola Indonesia, tetapi pengalaman sang pemain tidak perlu diragukan lagi. Dirinya telah melanglang buana ke beberapa negara.

Kesempatan tersebut harusnya bisa dimaksimalkan oleh klub-klub lain agar segera merekrutnya demi memenuhi kuota pemain asing. Keuntungannya lagi adalah Reinaldo memiliki dua paspor warga negara, yakni Australia dan Brasil.

Baca Juga

Oleh karena itu, INDOSPORT coba meramalkan masa depan Reinaldo da Costa musim depan akan berlabuh ke klub mana.


1. Persela Lamongan

Logo Persela Lamongan.

Klub yang diarsiteki oleh Aji Santoso ini tengah melakoni proses seleksi terhadap pemain asing yang menjadi incaran. Akan tetapi pemain asing yang sedang menjalani seleksi, semuanya berposisi sebagai gelandang.

Akan tetapi Aji Santoso bisa melirik Reinaldo da Costa untuk posisi penyerang. Selain itu kemampuannya dalam mencetak gol tentu tidak diragukan lagi. Musim lalu saja, menurut catatan transfermark, Reinaldo sukses membukukan 12 gol dari 22 laga di Liga 1.

Baca Juga

Selepas Syamsul Arif meninggalkan Persela Lamongan, tersisa striker Ivan Carlos. Tetapi kabar terbarunya sang pemain tidak akan diperpanjang oleh klub. Sehingga itu peluang bagus untuk memboyong Reinaldo da Costa.


2. PSIS Semarang

Logo PSIS Semarang.

Klub promosi dari Liga 2 ini bisa menjadi masa depan dari Reinaldo da Costa selanjutnya. Pasalnya hingga kini PSIS Semarang masih mencari pemain asing yang pas untuk mengarungi musim Liga 1 2018 mendatang.

Selain itu kehadiran Reinaldo sendiri tentunya bisa membuat PSIS Semarang menjadi tim kejutan di Liga 1 2018. Perannya sebagai Target Man tentu menguntungkan klub yang berjuluk Laskar Maheja Jenar itu jika bermain bola udara.

Striker PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa.

Apalagi keuangan PSIS sendiri kini belum sepenuhnya stabil, sehingga merekrut pemain gratisan seperti Reinaldo da Costa bisa sedikit meringankan beban klub.


3. Persebaya Surabaya

Logo Persebaya Surabaya.

Klub yang baru saja promosi dari Liga 2 Indonesia itu bisa juga mengamankan jasa mantan pemain Corinthians. Apalagi Bajul Ijo hingga kini belum memiliki pemain asing yang akan memperkuat klub.

Jika bergabung ke klub yang berjuluk Bajul Ijo, Reinaldo da Costa bisa diduetkan dengan striker fenomenal Liga2, yakni Irfan Jaya. Sehingga usaha Persebaya untuk mengarungi musim depan bisa sedikit terbantu dari pengalaman Reinaldo.

Apalagi pelatih Persebaya berasal dari benua Amerika Latin yang sama-sama mengerti bagaimana orang sana bermain sepakbola. Sehingga diperkirakan akan langsung klop jika ke Persebaya.

Bursa TransferPersebaya SurabayaPersija JakartaPersela LamonganPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Reinaldo Elias da Costa

Berita Terkini