x

Arema FC Rencanakan Ujicoba dengan Dua Klub Liga 1

Sabtu, 6 Januari 2018 10:50 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Sesi Latihan Arema FC

Jeda waktu di pra musim tak mau disia-siakan oleh Arema FC dalam mengisi waktunya. Usai menjalani sepasang uji coba kontra PSIS Semarang, tim berlogo kepala singa masih akan menambah intensitas pertandingan.

Apalagi, jarak waktu juga lumayan jauh sebelum turnamen Piala Presiden bergulir pada 16 Januari nanti. Sementara Arema FC baru kembali ke Malang, pasca lawatan menghadapi PSIS di Stadion Mohamad Soebroto Magelang, Minggu 7 Januari lusa.

Baca Juga

"Ada waktu sekitar satu Minggu setelah pulang dari Magelang. Tentu kita berharap ada pertandingan uji coba lagi sebelum turun di Piala Presiden," ucap Pelatih tim, Joko Susilo.

Menimbang periode waktu itu, setidaknya ada kemungkinan dua sampai tiga tim yang bisa dijajaki sebagai mitra tanding bagi Dendi Santoso dkk.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Mulai pekan depan, rencananya ada Sriwijaya FC dan Barito Putera yang akan menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur. Sedangkan satu lagi adalah PSMS Medan yang dikabarkan menjadi lawan tanding Arema selanjutnya.

"Insya Allah sudah dapat. Sekarang masih proses komunikasi. PSMS Medan? Insya Allah juga," imbuhnya.

Selebrasi pemain Arema FC.

Sementara dari jajaran manajemen, Arema FC berharap bisa bertemu Sriwijaya FC dalam rangkaian pra musim ini. Di satu sisi, uji coba kedua tim akan saling menguntungkan lantaran sama-sama membantu dalam hal persiapan tim.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Seperti diketahui, SFC dibawah asuhan Rahmad Darmawan saat ini tengah merencanakan tur Jawa Timur dalam persiapannya. Selain menggelar TC, ada agenda uji coba kontra beberapa tim di Malang dan sekitarnya.

"Kami sangat terbuka sekali jika ada keinginan Coach Rahmad Darmawan mengajak Arema uji coba. Meski ada beberapa komunikasi dengan tim lain juga," tandas Media Officer tim, Sudarmaji.

Joko SusiloSriwijaya FCPSMS MedanPSIS SemarangLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini