x

Dipukul Telak Islandia, Rene Albert Ungkap Rasa Kecewa

Jumat, 12 Januari 2018 11:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Robert Rene Albert, pelatih PSM Makassar.

Pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Albert mengaku kecewa karena dia tidak dapat menurunkan semua pemain Indonesia Selection saat menghadapi Timnas Islandia. Hal ini karena laga tersebut masuk dalam laga uji coba internasional FIFA.

Dengan status laga uji coba yang diakui FIFA, sehingga Robert Rene tidak bisa seenaknya mengganti pemain dalam laga tersebut. Seperti diketahui, dalama laga uji coba semalam pergantian pemain hanya dibatasi sebanyak enam pemain.

Baca Juga

"Memang kami mengira laga ini hanya laga eksebisi biasa. Seperti yang sudah diagendakan sebelumnya sehingga 22 pemain yang ada bisa bermain semua," ucap Rene Albert.

"Namun ternyata baru diputuskan satu hari sebelum laga dimulai menjadi laga uji coba internasional FIFA. Dengan ini membuat tim tidak maksimal karena pergantian pemain hanya enam," tambah pelatih yang membesut PSM Makassar ini.

Situasi kemelut di depan gawang Indonesia Selection.

Meski sedikit kecewa, Rene Albert tetap memberikan apresiasi tinggi pada skuat Indonesia Selection. Karena mereka mampu memberikan permainan terbaik meski baru berkumpul dan tidak latihan bersama.

"Dengan persiapan yang minim dan dengan keterbatasan tersebut. Saya tetap mengapresiasi pemain. Karena mereka mau datang dan bermain," tutup dia.

Tim Indonesia Selection memang tim yang terbentuk berdasarkan pilihan pecinta sepakbola Indonesia. Mereka terpilih dari voting yang dilakukan PSSI beberapa waktu lalu.

IslandiaFriendly MatchTimnas IndonesiaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaIndonesia Selection

Berita Terkini