x

Sriwijaya dan Arema Sama-sama Pincang di Perempat Final Piala Presiden

Kamis, 1 Februari 2018 23:40 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
Adam Alis saat menjalani latihan bersama Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC akan melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (04/02/18), dalam laga perempatfinal Piala Presiden 2018. Di laga ini, kedua tim sama-sama dalam kondisi 'pincang'.

SFC kehilangan Novan Sasongko yang akumulasi kartu dan Samuel Simanjuntak yang cedera. Sementara Arema FC kehilangan dua pilarnya yaitu Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso yang terkena akumulasi kartu kuning.

Kubu Singo Edan Absen menyebut hukuman akumulasi dua kartu kuning sebagai kerugian.

Akan tetapi, pelatih kepala SFC, Rahmad Darmawan, tak melihat itu sebagai keuntungan bagi timnya. Mantan pelatih T-Team Malaysia ini melihat tim besutan Joko Susilo ini masih punya segudang pemain berkualitas.

Baca Juga

Kehilangan Arthur dan Thiago tidak akan membuat performa Singo Edan menurun. SFC harus terus meningkatkan kewaspadaannya karena pemain pelapis sudah pasti punya kualitas sama.

“Kita sama sekali tidak diuntungkan karena Arthur dan Thiago benar-benar absen. Siapa pun yang main berbahaya dan kita harus siap,” tegas Rahmad Darmawan, Kamis (01/02/18). 

Pemain Sriwijaya FC saat jalani latihan.

Tak hanya tim lawan, RD pun menyebut dari tim besutannya juga harus kehilangan dua pemain, yakni Novan Sasongko dan Samuel Simajuntak. Novan terkena cedera hamstring saat melawan PSMS Medan di laga terakhir Grup A.

Sementara Samuel Simajuntak masih belum pulih dari cedera yang ia dapat saat laga uji coba melawan Cilegon United. Dua pemain ini harus menepi di laga perempat final Piala Presiden pekan ini.

Rahmad DarmawanSriwijaya FCLiga IndonesiaArema FCPiala Presiden 2018

Berita Terkini