x

Ozil Bertahan, Legenda Arsenal Ini Malah Tidak Bahagia

Jumat, 2 Februari 2018 17:49 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Gelandang Arsenal Mesut Ozil.

Para pendukung setia Arsenal tentunya sangat berbahagia ketika salah satu bintang mereka, Mesut Ozil, telah memutuskan menetap di Emirates Stadium. Namun, legenda Arsenal, Ian Wright mengaku tidak senang dengan keputusan The Gunners yang memperpanjang kontrak Ozil.

Wright menjadi salah satu orang yang yang mengkritik keputusan pelatih Arsene Wenger tersebut, meski Ozil telah menunjukkan permainan mengesankan bersama Arsenal pada musim 2017/18 ini.

Pria yang saat ini berusia 54 tahun tersebut mememberikan penjelasan mengapa dirinya tidak bahagia dengan hal tersebut melalui akun Instagram pribadinya. Karena menurutnya, Ozil tidak mampu memikat klub top Eropa di penghujung kontraknya.

Baca Juga

Hal itu berbanding terbalik dengan Alexis Sanchez, yang banyak diminati oleh tim besar Liga Inggris pada musim dingin ini. Bahkan, klub tersebut rela menawarkan uang banyak meski sang pemain akan bisa didapatkan secara gratis pada musim panas nanti.

Komentar Ian Wright terkait kontrak Ozil.

“Mengapa? Karena dia memainkan beberapa permainan yang layak dan sekarang dia menandatangani kontrak?” tulis mantan striker Arsenal tersebut di akun Instagram.

“Kalian tidak melihat cukup banyak klub yang menutup pintu (untuk Ozil) saat dia (sebentar lagi berstatus) bebas. Mari kita berharap dia akan konsisten dengan dengan kontrak barunya,” lanjutnya.

Mesut Ozil memperbarui kontraknya di Arsenal hingga 2021.

Ozil telah menyetujui kesepakatan tiga setengah tahun bersama The Gunners dengan bayaran sebesar 350 ribu pound atau setara dengan Rp6,6 miliar per pekan. Ozil pun menjadi pemain yang mendapatkan bayaran termahal di Arsenal sejak kepergian Sanchez.

Bertahannya Ozil di Arsenal disinyalir karena Arsenal pada bursa transfer musim dingin kali ini membuat manuver baru, Mereka sendiri telah berhasil mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang.

ArsenalMesut OzilIan WrightLiga Inggris

Berita Terkini