x

Barcelona Naikan Harga Bek yang Sering Cedera Menjadi Rp3,3 Triliun

Sabtu, 3 Februari 2018 11:57 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
Robert Fernandez, Direktur Olahraga Barcelona.

Barcelona akan memprioritaskan perpanjangan kontrak Samuel Umtiti sekaligus menambah klausul pelepasannya dari 60 juta euro (Rp1 triliun lebih) menjadi 200 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun.

Baca Juga

Menurut laporan Diario Sport, Umtiti sejatinya masih memiliki kontrak hingga Juni 2021. Namun klausul pembebasannya dianggap sangat rendah, sementara Barca sepertinya tak ingin kehilangan bek asal Prancis tersebut. Ia dianggap sangat penting bagi skema bertahan Valverde. Barcelona akan memperpanjang kontraknya dua tahun. Dari tahun 2021 menjadi tahun 2023. 

Pemain yang didatangkan dari Lyon 2016 silam ini berposisi sebagai bek tengah. Ia sudah bermain bersama Blaugrana musim ini meski acap mengalami cedera. Umtiti tercatat pernah cedera pada bulan Desember lalu dan menurut beberapa laporan ia akan absen selama dua bulan. Akan tetapi, bagi Valverde, Umtiti adalah bek kelas dunia, dan ia senang dengan penampilan anak buahnya itu saat melawan Valencia kemarin. 

Keceriaan Luis Suarez, Samuel Umtiti, dan Ousmane Dembele di sesi latihan jelang melawan Juventus.

Sebelumnya, Manchester City sempat dikabarkan pernah mencoba menggoda Umtiti dengan tawaran menggiurkan. Oleh karena itu, Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez telah menyarankan agar Barca mempersiapkan kesepakatan baru.

Melansir Sport-english, Fernandez menilai jika hubungan antara Umtiti dan klub sangat bagus. Barca juga dikabarkan puas dengan penampilannya. Awalnya, Barca akan memperpanjang kontrak Umtiti pada bursa transfer musim panas nanti, namun tampaknya hal itu urung karena Barca akan segera menawarkan proposal perpanjangan kontrak baru.

Samuel Umtiti
BarcelonaLiga SpanyolSamuel Umtiti

Berita Terkini