x

Ini Rahasia Syahrian Abimanyu Bisa Cetak Gol Cantik ke Gawang Arema

Selasa, 6 Februari 2018 19:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Gelandang belia Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu belakangan terus menjadi pembicaraan pencinta sepakbola nasional. Hal itu tidak lepas dari penampilan memukaunya selama gelaran Piala Presiden 2018. Puncaknya saat Abimanyu mencetak gol indah lewat sepakan free kick ke gawang Arema FC, Minggu (04/02/18) lalu di Stadion Manahan, Solo.

Gol perdana Abimanyu untuk Sriwijaya tersebut mengantakan tim Laskar Wong Kito akhirnya menyudahi laga dengan skor 3-1 atas Arema FC di babak delapan besar. Meski mengaku gol itu hanya kebetulan, nyatanya hal itu tidaklah seratus persen benar.

Abimanyu rupanya memang diberikan kepercayaan penuh oleh pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan untuk menjadi eksekutor bola mati terutama dari sisi kanan pertahanan lawan.

Hal ini tentu sedikit mengejutkan mengingat di tim asal Palembang itu ada nama-nama sarat pengalaman seperti Makan Konate, Esteban Viscarra, Beto Goncalves hingga Manuchekhr Dzhalilov.

"Iya saya selalu diberi kepercayaan buat ambil tendangan kalau dari sebelah kanan. Soalnya dia (Rahmad Darmawan) mau in swing (sepakan melengkung ke dalam) jadi yang kidal yang ambil tendangan. Saya pikir (gol lawan Arema) itu hanya hoki saja," ucap Abimanyu.

Baca Juga

Rupanya gol perdana Abimanyu cukup spesial sehingga ia mempersembahkan untuk kedua orang tuanya, serta suporter Sriwijaya yang dua hari lalu jauh-jauh datang ke Solo.

"Gol itu saya persembahkan buat suporter, baik yang berada di Manahan Solo, atau menggelar nonton bareng di Palembang dan tempat lain," tutup pemain yang juga penggawa Timnas Indonesia U-19 itu.

Sebagai informasi, Abimanyu kemungkinan besar kembali dimainkan di laga berikutnya, lantaran Sriwijaya menembus babak semifinal Piala Presiden 2018. Nantinya Laskar Wong Kito akan meladeni tim kuat, Bali United yang berhak ke babak empat besar usai mengalahkan Madura United, Sabtu (03/02/18) lalu.

Rahmad DarmawanSriwijaya FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Syahrian Abimanyu

Berita Terkini