x

Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal: Siapa Penguasa London Utara?

Kamis, 8 Februari 2018 16:52 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal.

Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal di laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-27 di Stadion Wembley, Sabtu, (10/2/18). The Lilywhites dipastikan turun dengan kekuatan penuh kala menghadapi rival sekota London Utara mereka. 

Tottenham Hotspur vs Arsenal (Susunan Pemain).

Harry Kane hampir pasti akan turun sejak menit awal memimpin rekan-rekannya. Sementara Arsenal pun demikian, dua pemain anyar The Gunners, Mkhiytaryan dan Aubameyang, kemungkinan besar akan turun sebagai starter.

Kedua tim diprediksi sama-sama menggunakan formasi 4-2-3-1. Baik Arsenl dan Spurs meiliki kekuatan lini serang relatif seimbang. Di lini tengah juga demikian, Dembele, Dier, Xhaka dan Aaron Ramsey akan berebut dominasi di lapangan tengah.

Sementara di barisan pertahanan. Kubuh tuan rumah tampaknya memiliki rekotr lebih ba9ik ketimbang Arsenal. Sejauh ini, The Gunners masih kerap bermasalah dengan lini pertahanan mereka. Terlebih lawan mereka nanti adalah Harry Kane yang dikenal haus gol dan mematikan di kotak penalti. Mustafi dan Koscielny perlu waspada.

Tottenham Hotspur vs Arsenal (Lima Laga Terakhir).

Dari sisi taktis, Arsenal yang lebih banyak mengandalkan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek bisa menjadi keuntungan ketika menghadapi Spurs. Sebab, tuan rumah memiliki kelemahan dalam menghentikan kreasi serangan lawan. The Lilywhites praktis hanya biss mengandalkan perangkat offside.

Secara keseluruhan kedua tim memiliki kekuatan dan kelemahan relatif seimbang. Hanya saja, faktor tuan rumah bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Spurs. 

Baca Juga

Selain itu, Spurs yang saat ini hanya terpaut satu poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat. Harry Kane  cs tentu ingin mengamankan tiket Liga Champions tahun depan. Terlebih, saat ini mereka tengah dalam ritme kemenangan dimana enam pertandingan terakhir mereka tidak terkalahkan. Lainnya halnya dengan Arsenal, saat ini mereka tengah berupaya bangkit dari keterpurukan usai ditekuk Swansea beberpaa pekan lalu.

Tapi terlepas dari semua itu, dengan merujuk pada data yang tersedia INDOSPORT memprediksi jika Arsenal bisa merepotkan tuan rumah. Bahkan bisa mencuri gol dan membawa pulang tiga poin penuh. 

Player To Watch

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Tottenham Hotspur vs Arsenal (Harry Kane).

Top skor sementara Liga Primer Inggris d8iperkiakan akan mampu menjadi pembeda permainan Spurs. Ketajamannya di lini depan sudah tak perlu diragukan. Para pemain belakang Arsenal benar-benar perlu waspada. 

Aubameyang (Arsenal) 

Tottenham Hotspur vs Arsenal (Pierre-Emerick Aubameyang).

Pemain anyar The Gunners yang satu ini perlu diwaspadai. Pada debut pertamanya, ia sukses mencetak gol ke gawang Everton. RTak jauh beda dengan Kane, pemain Timnas Gabon ini masih terdaftar dalam deretan pencetak gol terbanyak di Bundesliga Jerman.

Tottenham Hotspur vs Arsenal (Prediksi Indosport).
ArsenalPrediksiHarry KaneTottenham HotspursPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini