x

Diminta Sir Alex Jaga Talenta Pemain Ini, Begini Reaksi Mourinho

Kamis, 8 Februari 2018 15:20 WIB
Editor: Juni Adi

Manchester United telah usai menggelar peringatan 60 tahun Tragedi Munich, pada Selasa (06/02/18) di Stadion Old Trafford.

Dalam acara tersebut, turut pula dihadiri seluruh pemain, jajaran staff pelatih, manajemen klub, dan juga ribuan suporter untuk memberikan penghormatan kepada 23 orang yang tewas termasuk 8 pemain United dalam kecelakaan pewasat tersebut.

Usai acara, sebuah momen menarik terjadi saat Sir Alex Ferguson bertemu dengan Jose Mourinho. Bermula ketika Sir Alex menyapa Zlatan Ibrahimovic dan Victor Lindelof, dirinya kedapatan bertemu dengan salah satu pemain muda potensial Setan Merah, Scott McTominay, dan memegangi tangannya seraya berkata sesuatu kepadanya.

Selang beberapa saat kemudian, McTominay bergegas pergi ketika Mourinho datang menyapa Ferguson. Pelatih yang pensiun pada 2013 lalu itu, sempat berbincang kepada Mou sambil menujuk pemain berusia 21 tahun tersebut. 

Baca Juga

Namun, belum diketahui pesan apa yang disampaikan Ferguson kepada pelatih Portugal itu. Banyak yang mensinyalir kalau Mou diminta untuk lebih sering memainkan McTominay.

Wejangan tersebut bukan tanpa asalan, pasalnya Ferguson adalah salah satu orang yang menemukan dan memoles bakat dari McTominay.

Produk asli dari akademi United itu, juga telah mendapatkan sejumlah kesempatan bermain. Tercatat, dirinya telah dipercaya Mou untuk mengisi lini tengah United, sebanyak 11 pertandingan.

"McTominay bermain di posisi Pogba. Dia sudah bertahun-tahun berada di akademi ini, menunggu sebuah kesempatan. Saya memberikan kepadanya, dan saya pikir hari ini (memainkannya di laga Huddersfield) adalah kesempatan bagus baginya," kata Mourinho dikutip dari laman resmi klub.

Manchester UnitedJose MourinhoSir Alex FergusonLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini