x

Utak-Atik Peluang Chelsea Finis di 4 Besar Liga Inggris 2017/18

Senin, 26 Februari 2018 15:03 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Gerry Crisandy
Wajah lesu para pemain Chelsea setelah Lionel Messi merobek gawangnya.

Klub raksasa Inggris, Chelsea kalah 2-1 dari tuan rumah Manchester United dalam laga  lanjutan Liga Ingggris pekan ke-28 musim 2017/18 pada Minggu (25/02/18). Akibat dari kekalahan tersebut, posisi The Blues pun kini sementara berada di urutan 5 dan terlempar dari zona Liga Champions.

Baca Juga

Chelsea hingga saat ini tercatat mengoleksi 53 poin dan tertinggal dua angka dari peringkat empat Totthenham Hotspur yang merupakan batas akhir untuk meraih 1 tiket ke pentas liga tertinggi di Eropa tersebut.

Dengan menyisakan 10 pertandingan lagi di musim ini, peluang Chelsea pun kian sulit untuk finish di empat besar Liga Inggris. Keraguan pun muncul seiring kekalahan Chelsea saat berlaga di Old Trafford tadi malam. Apalagi dalam 10 pertandingan sisa tersebut, Chelsea juga akan berjumpa dengan tim kuat yang juga tengah bersaing untuk finish dalam empat besar Liga Inggris pada musim ini.

Berikut INDOSPORT merangkum 3 pertandingan yang krusial untuk Chelsea saat menghadapi tim kuat lainnya dalam memperebutkan posisi empat besar.


 


1. Manchester City vs Chelsea (04/03/18)

Selebrasi para pemain Chelsea.

Chelsea akan berkunjung ke markas City, Etihad Stadium untuk melakoni laga  lanjutan Liga Inggris pekan ke 29. Chelsea harus menghadapi City yang tengah dalam performa terbaiknya di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola. Pasalnya Aguero dkk baru saja menjadi kampiun di Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Arsenal dengan skor telak 3-0 di partai final  pada Minggu (25/02/18).

Dalam laga ini City pastinya akan tetap mengincar kemenangan guna memuluskan langkah mereka untuk menjadi juara Liga Inggris pada musim ini. Disamping itu dalam pertemuan pertama mereka di Liga Inggris, City juga berhasil mengalahkan Chelsea di markas sendiri dengan skor 0-1 ( 30/09/17). Ini artinya Chelsea diprediksi akan menemui kesulitan saat melawan City pada pertandingan nanti.


2. Chelsea vs Totthenham Hotspurs (01/04/18)

Selebrasi para pemain Chelsea memastikan kemenangan atas Tottenham Hotspur.

Chelsea akan menjamu tim kuat Spurs dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 32 . Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sangat ketat mengingat jarak kedua tim juga tak terlalu jauh di klasemen sementara. Meskipun akan bermain di hadapan pendukung sendiri, Chelsea juga diperkirakan tak akan bisa memenangkan laga ini dengan mudah. 

Pasalnya calon lawan mereka tersebut kini dalam performa yang stabil. Spurs tercatat tak pernah kalah dalam 12 laga terakhir mereka di semua kompetisi. Disamping itu, mereka juga memiliki senjata mematikan Harry Kane yang kini menjadi top skor sementara di Liga Inggris dengan mengoleksi 24 gol dari 27 penampilannya bersama Spurs.

Namun sepertinya Chelsea sedikit bisa bernapas lega karena mampu megalahkan Spurs dalam pertemuan pertama mereka di LIga Inggris pada musim ini. Eden Hazrad dkk berhasil menumpaskan lawannya tersebut di kandang sendiri dengan skor 1-2 (20/08/17). Melihat catatan itu, Chelsea kemungkinan memiliki mental yang lebih baik dari Spurs saat keduanya bentrok di laga nanti.


3. Chelsea vs Liverpool (05/05/18)

Chelsea vs Liverpool

Chelsea akan kedatangan tamu kuat yang juga tengah berjuang untuk finish di urutan 4 besar pada pekan ke 37 Liga Inggris.  The Blues akan berhadapan dengan Liverpool yang tengah dalam kondisi sangat baik, terutama daya gedor lini depan tim Merseyside ini. 

The Reds mampu bercokol di posisi ke 3 sementara berkat penampilan yang konsisten dan didukung oleh penampilan winger lincah Mohamed Salah.

Bahkan pemain asal Mesir itu kini menajdi top skor ke dua di LIga Inggris dengan mengoleksi 23 gol dari 27 penampilannya di Liga Inggris. Selain itu, mantan pemain AS Roma iini juga mencetak gol dalam pertemuan pertama ke dua tim di Liga Inggris pada musim ini. Dalam laga itu Liverpool ditahan Chelsea (26/11/17).

Pada pertandingan nanti, kedua tim dipastikan akan mengerahkan semua kemampuannya demi mengamankan satu tiket Liga Champions pada musim depan. Chelsea juga diprediksi akan menemui kesulitan di dalam laga nanti. 

LiverpoolChelseaManchester CityLiga Primer InggrisTottenham HotspursLiga Inggris

Berita Terkini