x

Prediksi Liverpool vs Newcastle: Kunjungan Wajah Lama

Jumat, 2 Maret 2018 15:52 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Prediksi Liverpool vs Newcastle United

Di pekan pertandingan ke-29, Liverpool akan kedatangan tamu yang familiar. Rafael Benitez, pelatih Spanyol yang berhasil mengantarkan Liverpool merengkuh trofi Liga Champions Eropa kelimanya, akan mengetuk pintu Anfield.

Hanya saja, kali ini Benitez tidak sendirian -- ia akan ditemani pemain-pemain Newcastle United yang kini ia latih sejak tahun 2016 lalu. Misi Benitez dan Newcastle ke Merseyside adalah mengambil alih tiga poin berharga.

Baca Juga

Bagi kedua tim, gagal meraih tiga poin akan menjadi pukulan keras. Bagi Liverpool, tiga poin tersebut menjadi sangat penting untuk perebutan posisi empat besar klasemen -- Liverpool hanya berjarak empat poin dari Chelsea di peringkat lima. 

Sementara bagi Newcastle, gagal mendapatkan poin penuh berpotensi menjatuhkan tim yang berjuluk The Toons tersebut ke zona degradasi, Newcastle dan posisi tiga terbawah klasemen yang paling dihindari tersebut hanya dipisahkan oleh dua poin semata.

Head to head Liverpool vs Newcastle United

Dari enam pertemuan terakhir, keduanya dapat dikatakan berimbang. Newcastle dan Liverpool masing-masing mengemas dua kemenangan dan dua sisanya berakhir imbang. Yang paling mencolok adalah pertandingan liga pada Mei 2014 lalu, di mana dua pemain Newcastle dikartu merah dalam laga tersebut.

Untuk performa jelang pertemuan ini, Liverpool jelas lebih unggul sebab The Reds mengantongi bekal tiga kemenangan beruntun, sementara Newcastle dipaksa berbagi poin dalam dua dari tiga pertandingan terakhir.

Susunan Pemain Liverpool vs Newcastle United

Liverpool diprediksi akan tetap mengeksploitasi tiga penyerang cepatnya: Sadio Mane, Firmino dan sensansi asal Mesir, Mohamed Salah. Tetapi pelatih Jurgen Klopp masih harus memilih tim tanpa Georginio Wijnaldum, Danny Ings, Nathaniel Clyne dan Jordan Henderson yang kondisinya masih diragukan.

Sedangkan di kubu berseragam hitam-putih, Kenedy dan Jacob Murphy akan menjadi dua gelandang di sisi lapangan, dengan Joselu sebagai ujung tombak. Tiga pemain: Jesus Gamez, Islam Slimani dan Jonjo Shelvey, didera cedera dan tidak dapat dimasukkan ke dalam skuat.

Players to Watch

Mohamed Salah

Player To Watch Mohamed Salah (Liverpool)

Pemain yang baru-baru ini menahbiskan dirinya menjadi pemain kidal paling subur di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris ini -- setelah melewati rekor legenda Liverpool Robbie Fowler -- masih menjadi ancaman utama lini serang Liverpool.

Dengan gaya permainan Liverpool yang menekan bahkan hingga garis pertahanan lawan dan serangan-serangan balasan cepat, Salah mampu mencetak 23 gol di Liga Primer musim ini, terbaik kedua setelah penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane. 

Di pertandingan kali ini pun, para pemain bertahan Newcastle harus terus selalu waspada dengan kaki-kaki cepat Salah.

Kenedy

Player To Watch Kenedy (Newcastle United)

Rafael Benitez tidak sembarangan dalam mendatangkan Kenedy sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Ketika masih bermain di negara asalnya, pemain Brasil ini bermain sebagai gelandang atau penyerang sayap, namun karena ketatnya persaingan di Chelsea, terpaksa beberapa kali bermain sebagai wing back. Benitez mengembalikan pemain ini ke posisi aslinya.

Meskipun belum memiliki banyak kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya sejak kedatangannya di akhir Januari lalu, Kenedy tetap menjadi sumber serangan berharga bagi Newcastle. Di pertandingan debutnya bersama Newcastle, bahkan ia langsung mendaftarkan satu assist.

Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold akan memiliki lawan tangguh di atas lapangan di pertandingan nanti dan duel-duel kedua pemain muda ini layak disaksikan.

Prediksi Indosport Liverpool vs Newcastle United
LiverpoolNewcastle UnitedMohamed SalahLiga Primer InggrisKenedyLiga Inggris

Berita Terkini