x

Jelang Lawan Arsenal, Gattuso Sering Mimpiin Wenger

Kamis, 8 Maret 2018 15:40 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan

AC Milan akan menjamu Arsenal di Stadion San Siro dalam laga lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Europa pada Kamis (8/3/2018) dini hari WIB.

Duel dua tim papan tengah dari masing-masing liga ini, sangat seru untuk disaksikan. Sebab, Arsenal dan AC Milan tengah mengalami nasib yang bertolak bertolak belakang.

Rossoneri tengah mengalami performa gemilang dalam beberapa laga terakhirnya, dan tidak terkalahkan sekalipun. Sementara Arsenal, mereka harus mengalami periode buruk karena kalah terus dari beberapa laga terakhirnya.

Baca Juga

Kendati lawannya itu sedang terpuruk, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengaku ia tetap mengagumi sang pelatih, Arsene Wenger dan mengatakan ia belum selevel dengan pria asal Prancis tersebut.

"Ini bukan tantangan baginya. Dia telah meraih banyak kemenangan dalam karirnya sebagai pelatih dan telah mengelola klub yang sama selama 21-22 tahun. Jalan saya masih sangat panjang,” katanya seperti yang dikutip dari The Sun.


1. Pertandingan Menarik

Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger

Lebih lanjut, Gattuso juga mengungkapkan pertandingan melawan Arsenal akan menjadi pertandingan yang menarik dan sudah lama ia nantikan.

"Ini akan menjadi pertandingan menarik, dengan sebuah filosofi baru dimana saya melawantim asuhan Wenger yang memiliki banyak pengalaman. Ia suka menerapkan gaya bermain yang berdasar pada posisi,” terangnya.

"Saya akan menyambutnya dan tetap menempatkan diri pada pemahaman yang saya yakini. Dulu, saya menjalani laga seperti ini sebagai pemain."

"Semuanya berbeda sekarang. Dibanding Wenger saya hanyalah anak-anak. Saya baru mulai dan dia sudah melatih selama 30 tahun. Maka dari itu, kami sangat menghormati mereka, dan kami harus tampil hebat," tambahnya.


2. Khawatir Arsenal Cetak Gol

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso

Gattuso juga menjelaskan tim berjuluk Meriam London itu merupakan tim teknis yang tidak menyukai permainan bertahan. Karena itu, untuk memenangkan pertandingan Milan harus bisa tampil lepas tanpa beban.

“Kita harus melakukannya dengan baik untuk tidak merasa tertekan dengan serangan-serangan apa yang mereka lakukan. Kami harus membuat mereka berlari ketika kami memiliki bola,” paparnya

“Kekhawatiran terbesar saya adalah bagaimana menghentikan Arsenal mencetak gol. Dalam tidur, saya sering bermimpi tentang Ozil dan Wenger, bukan tentang pengalaman saya bermain," ujarnya.


3. Perjalanan ke Milan

Pemain Arsenal tampak tertunduk lesu dalam partai final Piala Liga Inggris.

Arsenal sendiri dikabarkan telah menempuh perjalanan untuk menjalani pertandingan Liga Europa menghadapi AC Milan. The Gunners pergi dengan pesawat sejak kemarin pagi, menurut laporan yang diturunkan oleh The Sun.

Kiprah Arsenal sendiri terbilang cukup mulus dalam kompetisi Liga Europa sejauh ini. Meski Wenger kerap memainkan pemain mudanya dalam beberapa kesempatan.

Jelang laga tersebut, The Gunners datang dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab, dua pemain bintangnya yakni Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan dikabarkan bisa dimainkan melawan Milan.

ArsenalArsene WengerLiga EuropaAC MilanGennaro Gattuso

Berita Terkini