x

Ini Bukti Egy Maulana Vikri Sudah Gabung Lechia Gdansk

Sabtu, 10 Maret 2018 08:24 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Juni Adi
Egy Maulana Vikri

Indonesia harus kembali berbangga hati karena salah satu putra bangsanya, Egy Maulana Vikri akan segera berkarier di klub Eropa. Lechia Gdansk menjadi klub asal Polandia yang rencananya akan dibela oleh Egy. 

Egy sendiri dikabarkan telah bertolak ke Polandia pada Jumat (09/03/18) lalu. Keberangkatannya tersebut turut ditemani oleh mantan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. 

Lechia Gdansk sendiri merupakan salah satu klub yang kini tengah berkiprah di liga kasta tertinggi Polandia. Dipastikan Egy bukan akan melakukan trial, melainkan menjadi pemain di tim utama di klub tersebut.


1. Imam Nahrawi

Menpora Imam Nahrawi foto bersama dengan Egy Maulana Vikri yang datang didampingi oleh agen dari Kroasia, Duzan Bogdanovic dan ayah angkatnya, Subagja. Herry Ibrahim

Bergabungnya Egy ke Lechia Gdansk sendiri turut dibenarkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Ia bahkan turut mengucapkan selamat pada pemain asal Medan tersebut. 

"Selamat kepada Egy Maulana Vikri, jebolan SKO Ragunan yang akan bergabung dengan Lechia Gdansk. Doa terbaik dari tanah air untuk sukses Egy di sana," ungkapnya lewat Instagram pribadinya. 


2. Perjalanan Egy

Egy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19.

Nama Egy mulai dikenal masyarakat pencinta sepakbola Indonesia kala dirinya bergabung memperkuat Timnas U-19 beberapa waktu lalu. 

Pemain berusia 17 tahun tersebut bahkan kini dikenal sebagai salah satu penggawa Timnas U-23 Indonesia karena prestasi dan kemampuan yang ia miliki. 


3. Klub Prancis

Caption

Sebelumnya, Egy sendiri sempat banyak dikaitkan dengan sederet kenamaan Eropa. Salah satunya adalah klub asal Prancis, Saint Etienne.

Namun akhirnya, rumor soal klub Prancis tersebut terpecahkan usai kabar dipastikannya Egy untuk bergabung dengan klub liga kasta tertinggi Polandia tersebut merebak. 

Bursa TransferPolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini