x

Ini Harapan Egy untuk Suporter Lechia di Polandia

Minggu, 11 Maret 2018 21:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

Egy Maulana Vikri akhirnya resmi bergabung dengan klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Kepastian ini didapatkan setelah Egy meneken kontrak pada hari Minggu (11/03/18). 

Dalam pengenalan yang dilakukan beberapa jam menjelang pertandingan melawan Legia Warsawa tersebut, terkuak durasi kontrak Egy. Egy akan dikontrak selama tiga tahun di Lechia. Namun, ia tidak bisa langsung bermain di klub tersebut di musim 2017/18 ini karena usia Egy masih belum genap 18 tahun. Ia baru akan bermain pada musim depan. 


1. Harapan untuk Suporter Lechia

Egy Maulana Vikri bersama sang agen Dusan Bogdanovic.

Selesai diperkenalkan, Egy pun menyampaikan sejumlah harapan yang ditujukan kepada suporter Lechia guna mendukung karier profesionalnya di Polandia. Egy pun berharap bisa memberikan yang terbaik di Lechia. "Tentu bagi saya, tidak mudah untuk adaptasi, tetapi itu harus dan siap dijalani," ujar Egy. 

Egy ingin agar suporter di Polandia mendukung dirinya karena hal itu akan mebantunya. "Saya ingin orang-orang di sini dan suporter di Polandia mendukung karena dengan itu akan memberikan saya semangat dan hati untuk tim," ujarnya. 


2. Bermain di Eropa Bagai Mimpi

Egy Maulana Vikri Saat masuk ke dalam Stadion Energa Gdańsk.

Egy yang didampingi oleh agennya, menyatakan kebahagiaannya bisa berkarier di Eropa. Ia pun berharap untuk tidak sekedar menjadi pelengkap di Lechia. "Saya sangat bangga berada di sini. Ini bagai mimpi bagi saya bisa bermain di Eropa. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini, dan meraih sukses,” ujar Egy.
 


3. Perjalanan Egy

Egy Maulana Vikri

Butuh perjuangan yang keras bagi Egy untuk bisa mencapai levelnya saat ini, yaitu berkarier di Eropa. Egy sudah bermain sepakbola sejak usia kanak-kanak. Pertama kali bakat Egy tercium adalah ketika ia tampil dalam Festival FIFA.

Aksi Egy semakin terkenal setelah ia mengikuti Piala Soeratin 2016. Selain membawa klubnya, Persab Brebes, juara, ia juga meraih gelar top skor dengan 26 gol. Setelah itu, ia pun semakin mendunia setelah bergabung bersama Timnas U-19.
 

PolandiaBola InternasionalLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini