x

Resmi! Sutan Zico Top Skorer Timnas Indonesia U-16 di Ajang Jenesys 2018

Senin, 12 Maret 2018 15:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Tim Nasional Indonesia U-16 berhasil menjadi juara di ajang Jenesys 20181. Mereka berhak menjadi kampiun usai mengalahkan Tim Nasional Vietnam U-16 dengan skor 1-0.

Gol dalam laga tersebut dikemas oleh Rendy Juliansyah pada menit ke-64. Partai final ini berlangsung di Yamazakura Moyazaki Prefectural Comprehensive Sport Park Pitch, Jepang, Selasa (12/03/18) waktu setempat.

Kemenangan ini menjadi modal berarti bagi anak asuh Fachri Husaini untuk mengarungi tahun 2018. Sebab tahun ini Skuat Garuda Asia akan melakoni turnamen Piala AFF U-15 dan Piala Asia U-15 2018.

Baca Juga

1. Empat Gol

Sutan Zico.

Dalam ajang Jenesys 2018 yang digelar di Jepang, penyerang muda Sutan Diego Zico berhasil menjadi top skor untuk Tim Nasional Indonesia U-16. Dirinya berhasil mengemas empat gol dalam ajang tersebut.

Empat gol Zico dicetak saat melawan Filipina (dua gol), Kamboja (satu gol), dan Jepang (satu gol). Tentu saja bakat dirinya akan mendapat perhatian penuh dari klub-klub besar sepakbola.


2. Dua Gol

David Maulana mendapat gelar pemain terbaik pada turnamen Jenesys 2018.

Lalu diurutan kedua atau dibawah Sutan Zico ada nama-nama seperti David Maulana (dua gol), Hamsa Lestaluhu (dua gol), dan Mochamad Supiadi (dua gol). Ketiga pemain ini berhasil mengemas dua gol kala Tim Nasional Indonesia U-16 membantai Filipina dan Kamboja.


3. Satu Gol

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dan pemain Timnas u-16, Yadi Mulyadi

Nama lainnya seperti Yadi Mulyadi, Amiruddin Bagas, dan Komang Teguh menjadi pemain yang hanya mengemas satu gol saja pada ajang Jenesys 2018 ini. Mereka juga membukukan golnya di laga melawan Filipina dan Kamboja.


4. Perjalanan ke Final

Hasil pertandingan Indonesia U-16 vs Vietnam.

Tim Nasional Indonesia U-16 sendiri mengawali ajang Jenesys 2018 ini dengan sangat meyakinkan. Sebab di laga awal pada Grup B, Sutan Zico dan kolega berhasil membantai Tim Nasional Filipina U-16 dengan skor 7-1.

Selanjutnya Tim Nasional Kamboja U-16 menjadi korban. Mereka dibantai dengan skor 5-0. Di babak semifinal sendiri Tim Nasional Indonesia U-16 berhasil mengalahkan tuan rumah Tim Nasional Jepang U-15 dengan skor tipis 1-0.

Lalu di babak final, tim yang dikapteni oleh David Maulana ini berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Gol dikemas oleh Rendy Juliansyah (64').

JepangIndonesiaTimnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaZicoBola InternasionalHamsah Medari LestaluhuSutan Zico

Berita Terkini