x

Sebelum Egy, Pemain Nomor 10 Lechia Ini Tak Mampu Bersinar

Senin, 12 Maret 2018 16:32 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak

Talenta muda berkebangsaan Indonesia Egy Maulana Vikri telah memutuskan untuk bergabung dengan klub asal Polandia, Lechia Gdansk pada tahun 2018 ini. Keputusan itu tentunya membuat pecinta sepakbola Indonesia berbangga hati.

Pasalnya, Egy menjadi satu-satunya pemain asal Indonesia yang berkarier di kasta tertinggi sepakbola Polandia. Tak hanya itu, dirinya juga mencatatkan sejarah dengan menjadi pesepakbola Indonesia pertama yang berkompetisi di Polandia.

Baca Juga

1. Dapat Nomor Punggung 10

Egy Maulana Vikri di perkenalkan langsung di kandang dari Lechia Gdańsk.

Lechia Gdansk langsung memberikan kepercayaan kepada Egy Maulana Vikri nomor 10. Padahal, sebelumnya pemilik nomor 10 di Lechia sendiri sejatinya adalah sang kapten, Sebastian Mila.

Namun, Egy baru akan mengenakan nomor punggung keramat itu pada musim depan. Pasalnya, Egy belum diperbolehkan bermain pada musim ini karena usianya belum memenuhi standar kompetisi.


2. Pengguna Nomor 10 Tak Bersinar

Egy Maulana Vikri bersama sang agen Dusan Bogdanovic.

Nomor punggung 10 di kubu Lechia Gdansk nyatanya memiliki catatan buruk sejak satu dekade terakhir. Karena para pemain yang menggunakan nomor keramat itu tak mampu tampil gemilang di tiap musimnya.

Terhitung, ada enam pemain yang pernah mengenakan nomor punggung 10 sejak musim 2013/14 silam. Sayangnya, keenam pemain tersebut gagal memperlihatkan permainan memukau.

Pemain yang dimaksud adalah Andrzej Rybski, Tomasz Dawidowski, Julian Ripoli, Przemyslaw Frankowski, Bruno Nazario dan Sebastian Milla.

Nama yang terakhir merupakan pemain yang saat ini masih menggunakan nomor punggung tersebut. Dirinya juga merupakan seorang kapten di kubu Lechia Gdansk pada musim 2017/18.

Meski berstatus sebagai kapten, Milla hanya satu kali diberi kesempatan untuk merumput pada musim ini. Hal itu nampaknya sudah cukup menjelaskan performa pemain berusia 35 tahun tersebut.


3. Pemain Muda Lechia yang Gunakan Nomor 10

Bruno Nazario.

Egy Maulana Vikri bukan satu-satunya pemain Lechia Gdansk yang mengenakan nomor punggung 10. Sebelumnya, ada tiga pemain yang lebih dulu mendapatkan kesempatan tersebut diusianya yang belum menyentuh 20 tahun.

Ketiga pemain tersebut adalah Julian Ripoli, Przemyslaw Frankowski, dan Bruno Nazario. Namun tiga pemain itu tak bertahan lama di Lechia Gdansk, mengingat performa mereka tak begitu cemerlang.

Semoga Egy tak mengikuti jejak pendahulunya yang gagal menjalani tugasnya sebagai pemain nomor 10 di atas lapangan. Ia pun harus menunjukkan kualitasnya demi menghancurkan kutukan tersebut.

IndonesiaTimnas IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini