x

Terungkap! Ini Tim Malaysia yang Tantang Persebaya

Senin, 12 Maret 2018 17:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya semakin mantap untuk mempersiapkan tim, menjelang bergulirnya Liga 1 23 Maret 2018 mendatang. Mereka berencana untuk menggelar partai uji coba bertajuk blessing game.

Pada uji coba ini, Bajul Ijo akan menantang salah satu tim asal Malaysia Premier League, Serawak FA. Pertandingan ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pada 18 Maret 2018 pukul 15.00 WIB.

Baca Juga

1. Bukan Pilihan Pertama

Sarawak FA.

Sebenarnya Serawak FA bukan pilihan pertama Bajul Ijo untuk menggelar uji coba internasional mereka. Sebelumnya beredar kabar jika tim yang dipimpin Alfredo Vera bakal menjajal mantan klub Andik Vermansyah, Selangor FA.

Namun kabar tersebut menguap begitu saja. Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda mengatakan jika manajemen Selangor FA, sampai saat ini belum menanggapi hingga akhirnya pihak mereka memutuskan tidak bersedia melakoni uji coba dengan Bajul Ijo.

Alasan tidak bersedianya Selangor FA untuk menyambut undangan Persebaya lantaran mereka masih sibuk dengan kompetisi di Malaysia.


2. Sambut Positif

Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera.

Sementara itu, pelatih Persebaya Alfredo Vera, menyambut positif adanya uji coba ini. Menurutnya partai uji coba internasional ini cukup penting, sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2018. 

"Uji coba ini memberikan pengalaman baru bagi pemain, selain itu juga uji coba ini diharapkan dapat mendongkrak kepercayaan diri tim. Ini momentum yanh bagus," ujar Alfredo.


3. Launching Tim

Persebaya Surabaya.

Pada pertandingan uji coba nanti, rencananya Persebaya juga akan me-launching tim mereka untuk bertarung pada kompetisi Liga 1. Presiden Persebaya Azrul Ananda bakal menghadirkan tokoh-tokoh ulama pada pertandingan uji coba ini.

"Kami akan mengundang para pemuka agama serta yatim piatu menghadiri pertandingan itu. Jadi, kami akan undang para Kyai, Pendeta, Biksu, Pastor, dan para tokoh agama lainnya. Kami akan memberikan tempat kepada mereka semua di tengah lapangan untuk berdoa bersama-sama,” beber Azrul.

Selain itu pada acara launching tim nanti, manajemen juga bakal memperkenalkan sponsor-sponsor tim yang akan bekerja sama dengan Persebaya, selama kompetisi Liga 1 bergulir nanti. Azrul optimistis jika pertandingan sekaligus acara launching tim, akan berlangsung sukses.

Persebaya SurabayaSelangor FASerawak FALiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini