x

5 Pemain Bergaji Tinggi di Man United Musim 2017/18

Selasa, 13 Maret 2018 14:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Bagi pesepakbola manapun, pastinya akan kesulitan untuk menolak tawaran untuk bergabung dari klub yang penuh dengan sejarah dan juga sudah mendunia seperti Manchester United (MU).

Meski terakhir mereka menjuarai Liga Primer Inggris pada tahun 201, namun hingga saat ini bahkan dapat dikatakan dalam beberapa tahun ke depan belum ada klub yang dapat menyaingi jumlah gelar Liga Primer yang sudah diraih Man United, yakni 20 gelar.

Skuat Manchester United.

Menjadi salah satu klub raksasa di Eropa, bahkan di dunia, tentunya Man United mempunyai pendapatan yang sangat tinggi, sehingga mereka juga tidak keberatan untuk memberikan gaji yang besar kepada para pemainnya.

Tentu sangat menyenangkan bukan, dapat bermain dengan tim seperti Man United kemudian mendapatkan gaji yang tinggi?

Lalu siapa saja pemain Man United yang menerima gaji besar di musim 2017/18 per bulan Januari-Februari 2018 ini? Berikut ini INDOSPORT memaparkannya:

Baca Juga

1. Nemanja Matic

Nemanja Matic, gelandang bertahan Man United.

Gelandang bertahan ber-KTP Serbia ini secara tak terduga memutuskan untuk hengkang dari Chelsea lalu bergabung dengan Man United pada jendela musim panas 2017/18 kemarin.

Matic yang pada musim 2016/17 kemarin berhasil membawa The Blues juara Liga Primer Inggris pindah ke The Red Devils karena ia masih tertarik dilatih oleh pelatih Man United saat ini, Jose Mourinho.

Nah bersama tim Setan Merah, mantan pemain Benfica ini mendapatkan gaji sebesar 120 ribu poundsterling atau nyaris mencapai Rp2,30 miliar per pekan. Gaji ini membuatnya menjadi pemain kelima bergaji tertinggi di Old Trafford. Cukup memuaskan bukan?


2. Juan Mata

Juan Mata, pemain bintang Man United.

Masih seputar mantan pemain Chelsea, kali ini datang dari playmaker berdarah Spanyol, Juan Mata yang diboyong Man United di tahun 2013 lalu.

Juan Mata saat ini menerima ‘jajan’ dari Man United setiap pekannya sebesar 140 ribu poundsterling atau lebih dari Rp2,67 miliar. Gaji ini membuat Mata sebagai pemain bergaji tertinggi keempat di Man United di musim 2017/18.


3. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku.

Lagi-lagi datang dari mantan pemain Chelsea, pemain itu adalah Romelu Lukaku yang juga baru diboyong pada musim panas 2017/18 kemarin.

Penyerang dari tanah Belgia ini menerima gaji sebesar 200 ribu poundsterling atau lebih dari RpRp3,82 miliar per pekan dan membuatnya sebagai pemain United bergaji tertinggi ketiga di Man United.

Gaji yang diraih oleh Lukaku ini juga sama dengan pemain megabintang Man United, yakni David De Gea.


4. Paul Pogba

Paul Pogba.

Naik satu tingkat ke pemain bergaji tertinggi kedua di Man United. Posisi ini jatuh kepada pemain termahal The Red Devils, yakni Paul Pogba.

Eks pemain Juventus ini menerima gaji sebesar 290 ribu poundsterling atau lebih dari Rp5,54 miliar per pekan. Sebelumnya, pemain asal Prancis ini juga sempat menjadi pemain bergaji tertinggi di Man United di musim ini.

Lalu mengapa Pogba justru turun satu posisi?


5. Alexis Sanchez

Penyerang Manchester United Alexis Sanchez.

Bagi penggemar sepakbola sejati, terutama fans Man United pasti tahu jawabannya adalah karena faktor kehadiran Alexis Sanchez dari Arsenal yang didatangkan pada bulan Januari 2018 kemarin.

Tidak tanggung-tanggung, pemain yang berposisi gelandang serang yang juga dapat berperan sebagai striker ini menerima gaji dari Man United sebesar 350 ribu poundsterling atau lebih dari Rp6,68 miliar per pekan.

Artinya, mantan pemain Barcelona ini menjadi pemain bergaji tertinggi di Man United di musim 2017/18 ini.

Manchester UnitedPaul PogbaJuan MataRomelu LukakuAlexis SanchezDavid de GeaNemanja MaticLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini