x

Terungkap, Cara Menpora Cetak Pemain yang Jadi The Next Egy Maulana Vikri

Selasa, 13 Maret 2018 10:54 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Kemenpora Imam Nahrawi menutup Liga Pelajar Gunungkidul 2018.

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) Imam Nahrawi berharap sepakbola Tanah Air bisa mencetak kembali Egy Maulana Vikri yang baru.

Pasalnya pemain Tim Nasional Indonesia U-19 ini baru saja menjadi bahan perbincangan. Sebab Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan klub kasta tertinggi sepakbola Polandia, Lechia Gdansk.

Baca Juga

1. Harapan Imam Nahrawi

Menpora Imam Nahrawi, sedang memerhatikan salah satu karya foto yang dipamerkan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Imam Nahrawi menyampaikan hal tersebut usai menutup Liga Pelajar Gunungkidul 2018, Minggu (11/03/18) sore di Stadion Gelora Handayani. Ia ingin ada pemain seperti Egy Maulana Vikri yang lahir dalam kompetisi ini.

"Saya berharap dari Liga Pelajar Gunungkidul ini bisa lahir Egy-Egy baru yang terus bermimpi dan mewujudkan mimpinya itu membawa nama baik Indonesia," beber Imam.

"Karena itu, pemerintah akan terus mendukung semua bakat-bakat terbaik bangsa untuk maju dan tampil di pentas dunia," tambah pria kelahiran Bangkalan ini.


2. Kesuksesan Menpora

Kemenpora, Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi membeberkan kalau Egy Maulana Vikri merupakan contoh pesepakbola yang berhasil dididik oleh Kemenpora. Itu terlihat dari bagaimana kombinasi pendidikan dan olahraga yang selaras berjalan.

"Saya sangat senang dan bangga karena hari ini (Minggu) ada kabar baik. Ada seorang anak Indonesia bernama Egy Maulana Vikri," imbuh pria 44 tahun ini.

"Egy adalah contoh hasil didik Sekolah Khusus Olahraga Ragunan Kemenpora yang menjadi bukti keberhasilan kombinasi pendidikan dan olahraga," tambah Imam.


3. Kontrak Tiga Tahun

Egy Maulana Vikri di perkenalkan langsung di kandang dari Lechia Gdańsk.

Klub Lechia Gdansk menyodorkan kontrak ke Egy Maulana Vikri dengan durasi tiga tahun. Selain itu kontraknya baru akan aktif pada saat pemain kelahiran Medan tersebut genap berusia 18 tahun.

Para pencinta sepakbola Indonesia maupun dunia baru bisa menyaksikan kehebatan Egy Maulana Vikri pada awal musim Liga Polandia nanti.

IndonesiaKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)PolandiaImam NahrawiMenporaLiga IndonesiaLiga PelajarEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini