x

Pulangkan Pedro, Persebaya Tutup Rapat Calon Pemain Asing untuk Liga 1 2018?

Selasa, 13 Maret 2018 00:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Persebaya Surabaya.

Kompetisi Liga 1 Indonesia akan segera dimulai pada 23 Maret 2018 nanti. Sejumlah tim kontestan Liga 1 nantinya akan memulai melakukan agenda uji coba sebagai persiapan tim. Salah satunya Persebaya Surabaya, tim promosi ini juga ambil bagian pada sejumlah laga uji coba.

Selama pertandingan uji coba dan turnamen, klub kebangaan masyarakat Surabaya itu juga akan mencoba beberapa pemainnya, termasuk pemain trial asal Brasil Pedro Henrique.

Namun sayang, umur Pedro di Persebaya hanya seumur jagung. Pelatih asal Argentina itu mengaku tak cocok dengan permainan Pedro hingga akhirnya memutuskan untuk memulangkan pemain ini.

Baca Juga

1. Manajer Persebaya Enggan Menjawab Calon Pemain Asing Baru

Manajer tim Persebaya, Chairul Basalamah.

Praktis hingga saat ini, Persebaya Surabaya masih belum memiliki pengganti Pedro. Saat ditanya mengenai pemain asing ini, manajer Persebaya Surabaya melalui pesan singkat hanya menjawab dengan karakter wajah tertawa.


2. Alfredo Vera Juga Tidak Tahu soal Pemain Asing Baru Klubnya

Alfredo Vera, pelatih Persebaya Surabaya.

Sementara itu pelatih Persebaya, Alfredo Vera, saat ditanya melalui calon pemain baru ini malah enggan menjawab. Mantan pelatih Persipura Jayapura ini justru memberikan saran menanyakannya kepada manajemen.

"Saya dan tim belum bicara apa-apa dulu sampai nanti pasti, kita kasih kabar kalau sudah pasti," katanya ketika memimpin latihan Bajol Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.


3. Mungkinkah Persebaya Akan Mendatangkan Pemain Asing yang Baru?

Logo Persebaya.

Selain itu, salah satu pemain Persebaya yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa klubnya tersebut memiliki wacana untuk mendatangkan pemain asing. Namun, hingga kini pemain tersebut masih belum bergabung untuk menjalani latihan tim.

"Saya dengar ada, tapi belum ikut latihan sepertinya," ujar pemain tersebut.

Persebaya Surabaya sendiri, sampai saat ini masih memiliki dua pemain asing yakni Oktavio Dutra dan Robertino Pugliara. Jika melihat dari peraturan PSSI tentang pemain asing untuk Liga 1. PSSI memberikan aturan 3+1, yaitu tiga pemain non asia dan satu pemain asia.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini