x

Sebelum Bali United, PSMS Jadikan PSPS sebagai ‘Mangsa’ Uji Coba

Selasa, 13 Maret 2018 02:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Djajang Nurdjaman.

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman atau akrab disapa Djanur sepertinya ingin memastikan kemampuan skuatnya jelang menghadapi Bali United dalam laga perdana di Liga 1 musim ini.

Seperti yang kita ketahui, PSMS sendiri dijadwalkan menghadapi Bali United pada laga perdana Liga 1 2018. Laga ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (24/03/18) mendatang.

Menjelang laga tersebut, skuat Ayam Kinantan akan melakukan uji coba. Salah satunya yakni melakoni laga uji coba dengan menjamu PSPS Pekanbaru di Stadion Teladan, Sabtu (17/03/18) malam pukul 19.00 WIB. Menurut Djajang, uji coba tersebut sangat berarti penting bagi Legimin Rahardjo dan kawan-kawan.

"Bukan hanya sebagai persiapan teknik tim, juga adaptasi langsung pemain dengan stadion. Kami yakin ini berguna bagi kami," ucap Djanur di Medan, Senin (12/03/18) sore kemarin.


1. Tidak Meremehkan PSPS Pekanbaru

Logo PSPS Pekanbaru.

Uji coba tersebut, katanya, akan dimaksimalkan untuk mencoba kerangka tim utama. Artinya, Djanur akan langsung memainkan formasi inti yang akan menjadi the winning team di Liga 1. Apalagi lawan yang dihadapi kali ini cukup baik, meski datang dari kasta Liga 2.

"PSPS saya pikir tim yang cukup kuat. Namanya saja mungkin Liga 2, tapi mereka punya kekuatan. Kami yakin dari laga ini akan mendapatkan nilai positif," ujarnya.


2. Batal Melawan Porwilsu

Djajang Nurdjaman.

Terkait rencana uji coba melawan Porwilsu, Djanur menampik dengan alasan ingin melakukan internal game saja sebelum lawan PSPS.

"Lawan Porwilsu batal. Ya kami fokus di tim untuk komposisi inti yang saya akan coba nantinya lawan PSPS. Meski ini uji coba, tapi saya mau tim utama dimantapkan dulu. Jadi tidak mungkin juga semua pemain akan turun," sambungnya.


3. Lega 2 Pilarnya Telah Pulih

PSMS Medan.

Djanur juga sedikit lega karena Lobo dan Sadney sudah pulih dari cedera. Kedua pemain itu siap diturunkan saat uji coba mendatang. Hanya saja, dua pemain lain, Abdul Rohim dan Choiril Hidayat sejauh ini masih diragukan tampil karena sedang mengurus administrasi untuk pernikahan.

Djajang NurdjamanPSMS MedanPSPS RiauLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini