x

Bukan ke Bandung, Eks Persib Ini ke Palembang untuk Sriwijaya FC

Rabu, 14 Maret 2018 04:04 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
David Laly (dua dari kiri), mantan pemain Persib Bandung.

Dalam skuat klub kasta kedua Malaysia, Felcra FC, terdapat satu pemain yang tidak asing lagi bagi pemain Sriwijaya FC dan pencinta sepakbola Indonesia. Pemain tersebut bernama David Laly.

Pemain yang berposisi sebagai sayap itu kini berusia 26 tahun, dan memperkuat Felcra FC. Dijumpai di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (13/3/2018), eks pemain Persib Bandung ini menyebut jika ini menjadi laga reuni baginya.

Itu karena nyaris seluruh pemain di Laskar Wong Kito sudah ia kenal. Dua di antaranya punya ikatan emosional yang cukup kuat. Sebut saja seperti Bio Paulin dan Rahmad Hidayat.

Baca Juga

“Senang bisa kembali melawan Bio Paulin dan Rahmad Hidayat dan pemain SFC lainnya,” ucapnya.

David Laly pernah satu tim dengan Bio Paulin saat masih bersama Persipura Jayapura. Sementara Rahmad Hidayat saat masih sama-sama membela Persib Bandung.

"Selain itu, kami tahu Sriwijaya FC memiliki target tinggi musim ini yakni ingin juara. Artinya tim ini disiapkan sangat matang, dan tentunya hal ini sangat baik untuk kami karena mendapatkan lawan tim kuat," kata dia.


1. Akan Tampil Habis-habisan Melawan Sriwijaya

Rosle bin Md Derus, pelatih Felcra FC.

Tak hanya itu. David juga mengatakan bahwa Pelatih Felcra FC, Rosle bin Md Derus, telah memberikan instruksi untuk para pemainnya tampil all out.

“Laga ini bakal menarik, apalagi pelatih sudah memberikan instruksi kepada seluruh pemain untuk all out. Meski ini menjadi laga uji coba, tapi pelatih ingin melihat batas kemampuan dari pemain dan permainan secara tim,” tambahnya.

“Pelatih ingin tim bisa menjuarai kompetisi divisi utama Malaysia musim ini dan promosi ke kasta tertinggi musim depan. Sriwijaya FC pun sepertinya bakal all out, sebagai ajang pemanasan sebelum Liga 1 bergulir 23 Maret nanti,” tutupnya.


2. Diundang oleh Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan saat ditemui awak media usai latihan.

Pelatih Felcra FC, Rosle bin Md Derus, mengakui bahwa mantan Rahmad Darmawan, menghubungi pihaknya untuk melakukan uji coba di Palembang.

Saat ini, Felcra FC tengah bersiap turun di kompetisi divisi utama Malaysia, sementara Sriwijaya FC juga tengah mempersiapkan diri di Liga 1. Kedua tim sama-sama butuh laga uji coba sebagai pemanasan.

“Tentu langsung kita terima tawaran itu,” ucapnya.


3. Langkah Awal untuk Persiapan Promosi

Skuat Felcra FC tiba di Palembang.

Laga ini bakal menjadi menarik karena Sriwijaya FC dihuni pemain berkualitas. Itulah yang diharapkan Felcra FC, karena untuk mencapai target promosi memang butuh laga uji coba berkelas.

Dikatakannya, Felcara FC saat ini memang berada di peringkat lima Liga Primer Malaysia. Rosle juga berharap dengan adanya pertandingan persahabatan ini menjadi daya gedor bagi skuat Felcra untuk menggapai impian berlaga di kasta tertinggi sepakbola Malaysia, Liga Super Malaysia.

"Hingga 29 Maret 2018, tim sedang libur. Kami sendiri sedang berada di peringkat kelima klasemen sementara. Dan berharap melalui laga persahabatan, kami dapat melakukan pematangan tim," lanjutnya.

Sriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini