x

Songsong Liga 1, Persija Siapkan 6 Stadion untuk Home Base

Rabu, 14 Maret 2018 11:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lampu Stadion GBK.

Persija Jakarta terus bersiap diri menyongsong bergulirnya Liga 1. Terlebih tim berjuluk Macan Kemayoran ini terus fokus mencari stadion yang akan dijadikan kandang mereka.

Persija memang menjadi salah satu klub yang masih sibuk mencari stadion untuk dijadikan home base mereka. Persija memang masih berupaya menjadikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang mereka. 

Baca Juga

1. Sulit Terealisasi

Para pemain Persija Jakarta melakukan jogging sebelum melakukan latihan.

Namun karena SUGBK menjadi salah satu venue yang akan digunakan untuk ajang Asian Games 2018, sepertinya usaha Persija akan sulit terealisasi. Kini Persija pun terus mencari alternatif stadion lain yang akan mereka gunakan.

Setidaknya selain SUGBK, Persija menyiapkan lima stadion lainnya yang akan mereka jadikan sebagai home base mereka. Hal ini seperti diutarakan oleh Ketua Panpel Persija, Arief Kusuma Perdana.

"Liga 1 kita ada beberapa alternatif stadion. Utamanya memang kita di GBK, tapi kalau cuma 1 satu saja ya repot kalau pas tidak diberi izin," ucap Arief.


2. Stadion Alternatif

Kondisi Stadion Patriot.

Mengingat alasan itu pula, maka Persija mempersiapkan lima stadion lainnya sebagai alternatif.

"Makanya kita coba di Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul) dan Stadion Manahan (Solo)," tambah Arief.


3. Masih Upayakan GBK

Kemeriahan suporter Timnas saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di Stadion Utama GBK.

Meski menyiapkan banyak Stadion, Arief mengaku masih mengupayakan menggunakan Stadion GBK sebagai home base. Terlebih pihak GBK juga terbuka selama Stadion GBK tidak dipakai.

"Tapi dari semua opsi kita utama di GBK dan itu kalau GBK gak dipakai acara kenegaraan dan Asian Games. Kalau dipakai ya kita pasti keluar dari GBK," tutur dia.

Persija JakartaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Liga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini