x

3 Fakta Mengejutkan Legenda Lechia Gdansk yang Kritik Egy Maulana

Sabtu, 17 Maret 2018 15:41 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda Lechia Gdansk Bogusław Kaczmarek.

Legenda hidup Lechia Gdansk, Boguslaw Kaczmarek,  baru-baru ini melemparkan kritik keras soal perekrutan pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, beberapa waktu lalu. 

Kaczmarek sendiri menilai bahwa kedatangan Egy ke Lechia Gdansk sendiri hanyalah sebuah gimmick pemasaran dari klub Polandia tersebut. 

Egy Maulana Vikri

Dilansir dziennik.pl, Kaczmarek menganggap kalau transfer ini merupakan tamparan keras sepakbola Polandia. Sebab Polandia sebenarnya tidak pernah kehabisan talenta berbakat.

Namun dibalik kritik keras sang legenda tersebut. rupanya Kaczmarek sendiri menyimpan sederet fakta mengejutkan selama kiprahnya sebagai seorang pelatih, baik bersama Lechia Gdansk maupun klub lainnya.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT berhasil mengumpulkan 3 fakta mengejutkan soal legenda hidup klub anyar Egy Maulana di Polandia tersebut.


1. 1. Pelatih Timnas Polandia

Legenda Lechia Gdansk, Bogusław Kaczmarek.

Kaczmarek punya catatan pernah berkiprah di timnas Polandia pada 2008 lalu. Ia sendiri tergabung sebagai asisten pelatih timnas. 

Ia telah menjadi asisten dari sederet pelatih ternama Polandia selama karirnya bersama timnas negaranya tersebut. Salah satunya adalah legenda klub Legia Warsawa, Pawel Janas. 


2. 2. Penghargaan Kewarganegaraan

Legenda Lechia Gdansk Bogusław Kaczmarek.

Pria kelahiran 1950 tersebut rupanya sempat diganjar sebuah penghargaan dari pemerintah Polandia. Ia meraih penghargaan kewarganegaraan atau honorary citizen.

Penghargaan tersebut diberikan oleh pemerintah kota Grodzisk Wielkopolski, sebuah kota di provinsi di Polandia, daerah Letnica, sebagai bentuk kehormatan yang diberikan negara pada orang asing.

Penghargaan itu sendiri dianggap layak diberikan pada Kaczmarek karena dirinya dinilai sebagai sosok yang mengagumkan serta berbeda dari warganegara asing lainnya di sana.


3. 3. Lika Liku Lechia Gdansk

Legenda Lechia Gdansk Bogusław Kaczmarek.

Bersama dengan Lechia Gdansk, Kaczmarek menyimpang lika liku perjalannya sendiri. Ia mengawali dan mengakhiri kariernya sebagai pelatih bersama Lechia Gdansk. 

Awal karirnya bersama dengan Lechia Gdansk dimulai pada tahun 1984-1992, sebelum akhirnya memilih hengkang ke Stomil Olsztyn. Di akhir masanya berkarier sebagai pelatih, ia pun kembali pulang ke Lechia Gdansk.

Rupanya, sebelum menjadi pelatih, Kaczmarek merupakan legenda pemain gelandang dari Lechia Gdansk. Ia berlaga bersama klub tersebut dua musim lamanya, yaitu pada 1975-1977 silam.

PolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini